oleh

Segudang Prestasi di SMPN 1 Kota Serang

CHANELBANTEN.com – Deretan piala berjejer di salah satu ruang kelas SMPN 1 Kota Serang. 

Piala yang berjejer dengan rapi itu merupakan deretan prestasi yang diraih sekolah berjuluk SMP ‘Sejuta Prestasi’.

“Piala-piala yang berjejer itu, prestasi yang diraih oleh sekolah kami,” kata Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMPN 1 Kota Serang, Muhammad kepada chanelbanten.com diruang kerjanya, kemarin.

Muhammad membeber, prestasi itu diraih dari bidang akademik maupun non-akademik diantaranya Olimpiade Sains untuk matematika dan IPS, juara tingkat provinsi serta pernah mewakili tingkat nasional.

Prestasi dibidang non akademik, lanjut Kepsek, diantaranya juara 1 tingkat provinsi Banten untuk ajang FLS2N Bidang tari kreasi dan musik. 
 
“Di ajang ini, sekolah kami juga pernah masuk 10 besar tingkat nasional,” kata pria jebolan S2 Tekhnologi Pembelajaran itu.
 
 

Masih kata Muhammad, perlu dilakukan pembinaan secara rutin dan intensif. Pihaknya menerapkan pembinaan khusus yang ada di ekstrakurikuler.

Setiap akan mengikuti lomba ada tambahan jam pelajaran dan menjelang pelaksanaan, pembinaan lebih intensif dilakukan.

Pola pembelajaran tidak semata dilakukan di dalam kelas tapi juga dengan mengikuti kompetisi yang dapat mengasah mental dan karakter siswa,:

“Tapi sebenarnya, prestasi bukan akhir dari segalanya, pendidikan mengalir terus sampai kapan pun. Kami selalu tekankan kepada siswa jangan cepat merasa bangga karena perjuangan masih jauh dan panjang,” pungkasnya. (Herman/Duy)

berita TERPOPULER

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar

News Feed