Legislator Beli Beras 2 Ton dari Petani Disaat COVID-19

Legislator Beli Beras 2 Ton dari Petani Disaat COVID-19

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan membeli 2 ton beras dari petani untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Saat ini petani kita butuh dukungan, dengan membeli langsung berarti kita menyelamatkan harga beras tidak anjlok dan petani untung disaat Covid-19,” kata Iip Makmur Anggota DPRD Provinsi Banten dari PKS kepada media, Sabtu) 16/05/2020).

Iip menjelaskan, pembatasan aktivitas masyarakat yang diterapkan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus nyatanya berimbas pada penghasilan masyarakat yang menurun drastis bahkan hilang.

Pada masa-masa sulit ini, aksi solidaritas untuk membantu masyarakat yang terdampak mulai banyak dilakukan oleh berbagai kalangan baik individu, institusi maupun korporasi.

Donasi bagi masyarakat yang dikhususkan di bulan Ramadhan tersebut, selain penyaluran berupa paket beras, PKS juga mendistribusikan masker kepada masyarakat sebagai langkah preventif guna memperlambat laju penularan virus.

“Di masa-masa sulit ini, kita semua diuji untuk tetap solid dalam meningkatkan semangat gotong royong dan saling menguatkan. Kami berkomitmen untuk terus menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh masyarakat dan Pemerintah untuk bersama-sama melawan pandemi ini,” ujar Iip Makmur.

Ia mengatakan, daat ini masyarakat butuh perhatian dan bantuan dari semua elemen, baik pemerintah, DPD maupun dermawan, dampak Covid-19 bagi perekonomian masyarakat menjadi lemah.

“Usaha mikro kecil menengah mulai gulung tikar, karyawan mulai banyak dirumahkan pihak perusahaan tidak mampu lagi menggaji karyawan dampak Covid 19 sungguh luar biasa menggerogoti perekonomian kita,” terangnya.

Kondisi ini, jelas Iip, bisa menyebabkan kerawanan pangan diakibatkan lapangan kerja tidak ada, keamanan ketertiban perlu ditingkatkan, jangan sampai di kabupaten lebak, ada masyarakat kelaparan dan tidak nyaman.

“Untuk penyaluran beras akan di salurkan melalui DPD PKS kabupaten Lebak, terus disalurkan ke DPC PKS sampai tingkat ranting dan masyarakat,” pungkasnya. (ary/bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *