Musrenbang RKPD 2021 Dilakukan Secara Online

Di ruang pintar Setda Pemkab Pandeglang Irna pimpin Musrebang Jarak jauh

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 dilakukan secara online. Hal ini lantaran adanya peraturan pemerintah yang mewajibkan Pisycal Distance (Menjaga jarak) dalam penanganan Covid 19.

“Kami mengikuti aturan pemerintah pusat yang mengharuskan Pisycal Distancing. Dengan onlinepun masukan dan gagasan dan masukan tetap bisa dilakukan,” ungkap Bupati Irna Narulita saat memimpin acara pembukaan musrenbang RKPD dari ruang pintar, Rabu (1/04/20).

Secara Online memang baru pertama kali dilakukan, kendati demikian, Irna berharap cara ini pun bisa berjalan dengan maksimal, dan bisa menghasilkan gagasan yang dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Saya pastikan Musrenbang tahun ini harus bisa mengajak semua komponen yang ada di Pandeglang. Dengan semua terlibat, tidak ada kekhawatiran saat akan dilaksanakan masyarakat tidak mendukung karena ini masalah klasik,” ungkapnya.

Dikatakan Irna, isu strategis pembahasan dalam Musrenbang tahun 2021 adalah Penanggulangan Kemiskinan, Investasi, Kualitas pelayanan dasar, Daya saing daerah, Infrastruktur berkelanjutan, Penglolaan potensi daerah , dan Tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya harap bisa fokus dalam kegiatan Musrenbang sehingga ini lebih komperhensip dan dapat mencapai sasaran yang tepat,”tuturnya

Senada dengan Bupati Pandeglang, Sekretaris Daerah Pery Hasanudin mengatakan, Musrenbang RKPD yang sudah terjadwalkan tidak mungkin tidak dilaksanakan. Sedangkan kata dia, di masa Pisycal Distance ini tidak boleh adanya kerumunan jadi solusinya adalah Mursenbang RKPD secara online.

“Kita harus melakukan penyesuaian karena adanya protokol komunikasi dalam pencegahan Covid 19, sehingga tatanan pemerintahan tetap berjalan,” ungkap Sekda

Sekda menjelaskan, mekasnisme dengan sistem online ini seluruh komisi membahas menggunakan metode Video Conference.

“Kita bentuk tiga komisi yaitu bidang ekonomi, sosial, dan infrastruktur. yang kita akan bahas diantaranya hasil dari Musrenbang Kecamatan dan pokok pikiran DPRD,” jelasnya.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Pandeglang Udi Juhdi, Asda Pemerintahan Ramadani, Asda Ekonomi Pembangunan Indah Dinarsiani, Asda Adminustrasi Umum Kurnia Satriawan, Kepala BPKD Iskandar, Dan Kepala OPD lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *