Cegah Covid 19, Warga Blok D Perumahan di Lebak Dirikan Pos Sterilisasi, Tamu Yang Datang Wajib Disemprot Disinfektan 

Cegah Covid 19, Warga Blok D Perumahan di Lebak Dirikan Pos Sterilisasi, Tamu Yang Datang Wajib Disemprot Disinfektan 

Penulis : Budi Harto 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Upaya pencegahan Covid-19 atau virus corona, warga Blok D RT 04 Perumahan Mutiara Lebak, Desa cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Lebak, Banten, mendirikan pos sterilisasi di pintu masuk.

Selain warga setempat, tamu dan pedagang yang hendak masuk lingkungan Blok D diwajibkan disemprot menggunakan disinfektan.

Sekretaris RT 04 Perum Mutiara Lebak, Enjang M Rojali mengatakan, penyemprotan dilakukan selama 24 jam dengan menempatkan 4 petugas secara bergantian. Enjang berharap warga maupun tamu dapat menhormati petugas dan mematuhi peraturan bersama tersebut.

“Selain penyemprotan kendaraan R2 maupun R4 di pintu masuk Blok D kami (warga) juga rutin menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah dalam waktu seminggu sekali,” kata Enjang, Rabu (1/4/2020).

Sementara itu Ketua RT 04, Muhid menuturkan, alasan didirikannya pos tersebut karena masih banyak warga yang masih bekerja, dan khawatir ada tamu berasal dari daerah terpapar atau terinfeksi.

“Kami juga telah mendata warga yang masih bekerja, terutama di luar daerah yang terinfeksi, seperti jakarta dan tangerang, karena hal tersebut berdasarkan intruksi RW dan kepala desa,” terangnya.

Sementara ini, jelas Muhid, warga Blok D tercatat sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK), menurutnya peralatan yang digunakan seadanya berasal dari warga secara swadaya.

Muhid juga berterimakasih kepada seluruh warga blok D, karena sudah kompak bergotong royong untuk melawan virus membahayakan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *