Kades Mumuh Apresiasi PSL, Semprot Disinfektan Cegah Virus Covid-19 di Lingkungan Desa Gubugan Cibeureum

Tim Padepokan Sancang Lodaya (PSL) tengah melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan  di Lingkungan Desa Gubugan Cibeureum

Penulis : Budi Harto 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Mumuh, Kepala Desa (Kades) Desa Gubugan Cibeureum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, mengapresiasi Padepokan Sancang Lodaya (PSL) melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Menyikapi penyebaran virus corona covid 19, PSL melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di desa kami (Desa Gubugan Cibeureum – red), saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan relawan PSL,” ungkap Kades Mumuh, kepada media, Senin (30/3/2020).

Kata dia, ini menjadi contoh yang sangat baik untuk semua Kampung atau RT yang ada di desa Gubugan Cibeureum di saat suasana genting seperti ini.

“Wabil khusus, PSL menjadi relawan untuk kesehatan, kesejahteraan dan kebaikan masyarakat pada umumnya. Hal ini dapat memberikan rasa aman, nyaman dan sejahtera,” terang Mumuh.

Hendi, salah seorang Anggota PSL menegaskan bahwa virus corona telah menjadi permasalahan bersama.

“Kita harus melawan bersama, masyarakat harus disiplin mengikuti anjuran pemerintah jangan sampai kita menyesal setelah jatuh korban,” imbaunya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga yang datang setelah bepergian dari daerah yang sudah terpapar atau dari luar negeri untuk melapor kepada tim di Pemerintahan Desa setempat.

“Kepada warga yang datang setelah bepergian dari daerah terpapar corona dimohon kesadarannya untuk melapor kepada tim kami di desa,” tegas Hendi.

Dijelaskannya, hari ini (Senin (30/3) dilakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan tersebut dilakukan di fasilitas publik seperti kantor desa, gedung sekolah, mesjid dan tempat- tempat keramaian. Kegiatan ini dilakukan secara swadaya.

“Kita tidak mau nunggu ada bantuan pemerintah terkait penyemprotan disinfektan ini, untuk saat ini kami melakukannya secara swadaya,” tukasnya.

Diharapkan Hendi, ke depan mudah-mudahan bisa dianggarkan, nunggu intruksi dari pemerintah daerah, pandemik virus corona telah menjadi masalah dunia, semua negara begerak melawan virus corona ini bersama-sama. Di Indonesia sendiri akibat dari virus ini cukup membuat masyarakat merasa khawatir.

Untuk diketahui, menyikapi mewabahnya Virus Corona COVID-19, Pemdes Gubugan Cibeureum ini melalui Kades Mumuh, tak bosan bosan selalu menghimbau masyarakatnya untuk tetap tenang dan tidak perlu panik serta tetap disiplin mengikuti himbauan pemerintah dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah dan berkumpul dengan banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *