Cegah Virus Covid-19, Pemdes Curugbadak Gelar Jumsih

Cegah Virus Covid-19, Pemdes Curugbadak Gelar Jumsih

Penulis :Ali |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Dalam ranga memutus mata rantai Virus COVID-19, warga masyarakat dan aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. menggelar Jum’at Bersih (Jumsih).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Curugbadak, H. Agus Supandi, S. P. dl, dan disambut baik oleh warga masyarakat setempat.

Warga dan aparat Pemdes, selain membersihkan saluran drainase dan bahu jalan di sekitar pemukiman warga agar terlihat bersih dan rapih.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menangani pencegahan mewabahnya virus COVID -19,” kata H. Agus disela-sela kegiatan bersih-bersih, kepada media, Jun’at (27/3/2020).

Dijelaskannya, seiring mewabahnya Virus Corona atau COVID-19, dejauh ini pihak pemerintahan desa sudah berupaya melakukan pencegahan.

“Salah satunya, selain mensosialisasikan terhadap masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan, biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan, dan jangan panik tetap waspada,” terangnya.

Agus mengaku, pihaknya sudah membentuk tim relawan lawan COVID-19 yang terdiri prangkat desa, tokoh masyarakat, dan dari lembaga lainnya.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Virus Cirona agar masyrakat selalu mengindahkan semua himbauan dari pemerintah,” imbau Agus.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat tetap waspada dan jangan panik.

“Patuhi semua himbauan dari pemerintah, dan kita selalu berdo’a agar kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT serta terhindar dari segala penyakit,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *