oleh

ACT Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Corona

ACT Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Corona

Penulis :Arya |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM SERANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten Antisipasi virus corona COVID 19 mengadakan kegiatan sosialisasi, sterilisasi, penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan dan halaman Mesjid Al- Istiqomah dan pondok pesantren At-Thohiriyah, Kampung Lontar Baru, Kepandean, Kota Serang untuk mencegah penyebaran Virus Corona baru atau COVID-19.

“Kita berharap melalui penyemprotan disinfektan bisa terbebas dari penyebaran Virus Corona di lingkungan mesjid dan pondok pesantren Kata Sukma Jayalaksana, Kepala Program ACT Banten, Jum’at (27/03/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu untuk melakukan tindakan pencegahan agar Virus Corona tidak menyerang para Jemaah dan Para santri di lingkungan setempat.

Penyemprotan disinfektan di mulai tempat imam hingga halaman mesjid dan toilet dan untuk Ponpes Semua ruangan dari rumah pimpinan pondok sampai kobong santri dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Petugas yang melakukan penyemprotan tersebut dikerjakan oleh empat orang,” katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah setempat sudah memberlakukan peringatan kewaspadaan bahaya Virus Corona.

Saat ini masyarakat dan santri bersama-sama melawan penyakit yang bisa mematikan itu dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain itu mencuci tangan, rajin olahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi, hindari tempat-tempat keramaian, juga tidak bersentuhan langsung dengan penderita COVID-19.

Sementara itu, Ustad Khaerudin Pimpinan Ponpes At-Thahiriyah mengatakan untuk mewaspadai penyebaran Virus Corona dengan mengajak masyarakat dan santri agar membudayakan PHBS.

“Kami mendukung semua mesjid dan Ponpes disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” oleh ACT katanya

Pantauan juaramedia.com, meskipun sudah ditetapkan untuk beribadah dirumah saja oleh pemerintah, masjid ini tetap ramai digunakan untuk ibadah jamaah dan lokasi mesjid merupakan lingkungan kantor Cabang ACT Banten.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed