oleh

DPD PKS Lebak Bagikan Masker dan Sanitizer

DPD PKS Lebak Bagikan Masker Sanitizer

Penulis :Arya |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Aksi antisipasi Virus Corona Covid-19 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kabupaten Lebak menurunkan Kepanduan membagikan masker dan hand sanitizer secara cuma-cuma kepada masyarakat Cempa desa Cilangkap Kecamatan Kalanganyar Kabupaten lebak, pengguna jalan hingga para pedagang yang melintas dijalan Maulana Hasanudin kampung Cempa Desa Cilangkap kecamatan Kalanganyar.

Pembagian Masker dan Santilezer di dipimpin langsung sekretaris umum DPD PKS kabupaten Lebak Lili Sugiyanto

Sekretaris DPD PKS kabupaten Lebak Lili Sugiyanto mengatakan selain memberikan Masker dan Santilezer juga memberikan edukasi Kepada masyarakat Cempa terkait bahaya virus corona dan cara pencegahan.

“Mengajak masyarakat membudayakan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19),” ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Sambung Lili, melalui budaya hidup sehat itu diharapkan terbebas penyebaran virus corona.

Menurutnya, mencegah dan penanganan penyebaran virus corona yang sudah masuk Indonesia bahkan di Provinsi banten sudah ada terpapar Virus Corona,

“Dengan sosialisasi dan pencegahan, kita meminimalisir korban virus corona,” tandasnya.

Pencegahan COVID-19, kata dia, diperlukan secara berkelanjutan dan melibatkan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat membudayakan pola hidup sehat untuk pencegahan virus corona, di antaranya mencuci tangan sebelum makan, menggunakan masker jika bepergian, istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, dan olah raga secara rutin.

Selama ini, kata dia, penularan COVID-19 melalui penyebaran droplet atau percikan air liur, seperti batuk, bersin, berbicara, dan meludah.

“Kami minta masyarakat dapat membudayakan pola hidup bersih karena dapat mencegah penyebaran Covid-19,” imbau Lili.

Selain itu, pihaknya mengajak, untuk sementara hindari kerumunan atau keramaian untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona tersebut.

Agus, warga Cempa Desa Cilangkap mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPD PKS kabupaten Lebak dan Relawan dalam mencegah penyebaran virus corona di daerah lebak dengan memberikan sosialisasi sekaligus pemberian Masker dan Hand Sanitizer.

“Memberikan edukasi tentang bahaya virus corona dan pencegahannya, diantaranya mencuci tangan, keluar rumah pakai masker dan hindari kerumunan atau keramaian,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed