Bupati Irna Minta Harus Ada Langkah Cepat Tangani Covid 19

Inilah suasana Rakor Bupati Pandeglang bersama Kepala OPD dilakukan diruang terbuka di belakang pendopo setempat

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada seluruh OPD khususnya tim gugus tugas harus melakukan langkah cepat dan tepat dalam penanganan covid 19 atau virus corona di Kabupaten Pandeglang.

Hal itu disampaikan orang nomor 1 di Pandeglang, pada saat rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di taman Pendopo, Kamis (26/03/20).

Pada rakor tersebut, Bupati Irna mengatakan dengan tegas kepala OPD harus membuat langkah cepat dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 di Pandeglang.

“Dampak Corona ini sangat luas bagi masyarakat salah satunya kepada ekonomi masyarakat. Kita harus bisa mencari solusi agar masyarakat tenang,” tandas Irna Narulita saat Rakor.

Dikatakan Irna, untuk percepatan penanganan Covid 19 akan ada refocusing sesuai Instruksi Presiden no 4 tahun 2020. Hal ini kata Irna merespon cepat dari pernyataan Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kegiatan yang tidak ada dampaknya kepada masyarakat akan kita geser dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Pandeglang,” kata Irna.

Irna juga berharap, semua OPD membuat langkah konkrit dalam membuat program kegiatan untum percepatan penanggulangan Covid 19.

“Siapa melakukan apa, karena penyebaran Covid 19 berdampak ke berbagai sektor baik salahsatunya sosial ekonomi,” harapnya.

Menindaklanjuti hasil Rakor tersebut, Kepala Dinas Sosial Nuriah mengatakan pihak Dibsos akan mengeluarkan bantuan sosial bagi para ODP dan keluarga yang Isolasi diri.

“Bantuan sosial yang kami berikan berupa beras dengan perhitungan Orang X beras 400 gr X 14 hari,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani mengatakan, kelengkapan Aalat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Provinsi Banten berjumlah 25 set.

“Itu semua kami serahkan ke RSUD Berkah,” ujarnya.

Selain APD, dikatakan Kadinkes Dewi, bahwa Pandeglang juga mendapat bantuan Rapid Tes sebanyak 250 buah yang akan digunakan bagi para OPD, PDP dan Petugas Kesehatan.

“Nakes yang kontak langsung akan di tes, memang saat ini masih kesulitan untuk mendapatkan alat ini karena stoknya terbatas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *