TGC Koroncong Pantau Perkembangan Covid 19

Kapolsek Koroncong, AKP Lutfi TN dan Camat Tita Yunengsih, S. Pd, M. Pd saat monitoring pencegahan covid 19

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Tim Gerak Cepat (TGC) penanganan dan pencegahan covid 19 di Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang gencar melakukan monitoring atau pemantauan perkembangan covid 19 atau virus corona di wilayah tersebut.

“Kami dari TGC Kecamatan Koroncong bersama Pak Kapolsek terus malakukan monitoring beberapa desa dan puskesmas terkait dengan perkembangan covid 19 dan terus memberikan himbauan pada masyarakat untuk upaya pencegahan.” ungkap Camat Tita Yunengsih,S. Pd, M. Pd kepada media, Selasa (24/03/20) saat monitoring di Puskesmas Bangkonol.

Menurut Tita, hingga saat tidak ditemukan covid 19, akan tetapi upaya pencegahan terus dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) dari Bupati Pandeglang tentang pencegahan virus corona tersebut.

“Kami himbau pada para kepala desa, Rt/Rw dan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan masa banyak, menjaga kebersihan, membiasakan cuci tangan pake sabun setiap hari, untuk tidak berpergian keluar daerah selama 14 hari. Itu salah satu bentuk upaya pencegahan,” katanya.

Dikatakannya, SE Bupati Pandeglang itu diantaranya bagi masyarakat melihat dan merasakan gejala covid 19 untuk segera memeriksakan ke Puskesmas yang 24 jam akan melayani kesehatan.

“Masyarakat tetap diminta tetap tenang dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kita diberikan kesehatan.” harapnya.

Sementara Kapolsek Koroncong dan Cadasari, AKP Lutfi TN,SE,MSi pada kesempatan itu menyampaikan maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan covid 19 di wilayah hukumnya.

“Sesuai maklumat Kapolri kami terus menghimbau dan mensosialisasikan upaya pencegahan virus corona, tentunya masyarakat tetap harus waspada terhadap covid 19 dengan cara menghentikan sementara kegiatan yang mengumpulkan masa banyak, dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di masyarakat terlebih keluarga, agar terbebas dari virus corona itu.” ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *