Pedagang Wisata Kuliner Batako Teluk Labuan Diminta Tutup Sementara

Muspika Labuan sosialisasi pencegahan covid 19 di lokasi wisata kuliner Batako Teluk-Labuan 

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Muspika Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang memberikan sosialisasi pada para pedagang wisata kuliner batako teluk akan pencegahan covid 19 atau virus corona. Bahkan meminta untuk sementara tidak beraktivitas atau ditutup sementara selama waktu yang tidak bisa ditentukan.

Hal demikian disampaikan Camat Labuan, Ace Jarnuji kepada acara sosialisasi pencegahan covid 19 di Desa Teluk, Minggu (21/03/20)

Menurut Ace, Muspika Labuan telah mengeluarkan surat himbauan atau maklumat yang ditanda tangani bersama berdasarkan kebijakan pemerintah tentang penanganan pencegahan covid 19 di Kabupaten Pandeglang yang telah disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah tersebut.

“Salah satu isi maklumat diantaranya masyarakat diminta untung mengurangi aktivitas keseharian dengan berada dirumah masing-masing, tidak mengadakan yang sifatnya mengumpulkan orang jumlah banyak, dan menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.” terang Camat

Diketahui Muspika saat ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Teluk khususnya kepada para pedagang di wisata kuliner Batako Teluk yang dihadiri Kepala Desa, BPD, Kapolsek, Danramil, Camat serta elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu Kapolsek Labuan mengatakan sesuai kondisi dan situasi saat ini dalam upaya pencegahan diharapkan pada masyarakat untuk melaksanakan upaya bersama penanganan dan pencegahan virus corona di wilayah tersebut.

“Kami berharap masyarakat khususnya para pedagang di wisata kuliner batako untuk sama-sama mencegah penyebaran covid 19 sehubungan dengan telah adanya pasien corona di negara Indonesia tersebar diberbagai daerah. Untuk itu, kita berharapa upaya pencegahan harus sama-sama kita lakukan bersama, sesuai intruksi pemerintah harus kita lakukan upaya pencegahan ini.” tandas Kapolsekuh Labuan, Kompol Hartono,SH pada kesempatan itu, yang juga diamini oleh Danramil Labuan Kapten Hermawan yang sama-sama ikut memberikan himbauan dan arahan pada masyarakat Teluk tersebut.

Sedangkan Kepala Desa Teluk, Endin yang juga menghimbau pada masyarakat khususnya kepada para pedagang di wisata kuliner Batako tersebut.

“Ini intruksi dan perintah ibu bupati kepada seluruh masyarakat untuk dapat melaksanakan dalam upaya mencegah virus corona di Kabupaten Pandeglang. Intinya kita harus lebih waspada dan menjaga pola hidup sehat di lingkungan masyarakat dan keluarga.” katanya singkat.

Namun masyarakat terlebih para pedagang kuliner Batako untuk tetap bisa berjualan, akan tetapi mereka siap menjaga kebersihan. Ketua BPD Desa Teluk Labuan, Tb Sulaeman berharap ada solusi terbaik dalam hal itu.

“Kita akan bermusyawarah untuk menjembatani keinginan para pedagang kuliner batako. Salah satunya melakukan penyemprotan desinfeksi di lokasi, selain itu setiap pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan pakai sabun yang disediakan dipintu masuk. Namun, itu baru permohonan, intinya ada solusi bagi masyarakat untuk usaha,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *