Maksimalkan Bankeu, Bupati Lebak Diminta Bangun Komunikasi Intens dengan Pemprov

Agil Zulfikar anggota Fraksi Gerindra DPRD Lebak

Penulis :Ade |Editor :Yaris 

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Guna memaksimalkan bantuan provinsi untuk Kabupaten Lebak. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya diminta lebih intens berkoordinasi dengan Pemprov Banten.

” Untuk pembangunan di kita ini (Lebak – red) saat ini sangat banyak membutuhkan suntikan dana. Karena itu kami berharap pemerintah Kabupaten melalui Bupatinya untuk lebih inten berkoordinasi, agar bantuan ke kita ini bisa besar” Ujar Agil Zulfikar anggota Fraksi Gerindra DPRD Lebak, di Gedung DPRD setempat, Rabu (18/3/2020).

Kata Agil pihaknya mengapresiasi pernyataan ketua DPC Gerindra Lebak Ade Hidayat. Untuk mengoptimalkan bantuan provinsi, sebaiknya dilakukan kordinasi yang inten antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi.

” Tidak perlu gengsi lah, kan Kepenringanya juga untuk masyarakat Lebak. Jadi alangkah setujunya, kami jika Bupati Lebak ini bisa lebih rajin berkordinasi dengan provinsi” Imbuhnya.

Meski demikian, kata Agil, pihaknya juga meminta kepada pemerintah provinsi untuk mengalokasikan anggaran lebih, dibanding daerah atau Kabupaten kota lain yang ada di Banten. Sebab kata Agil infra struktur di Kabupaten Lebak masih banyak yang memprihatinkan. Sementara dana APBD Kabupaten Lebak masih belum mampu mengatasi.

” Karena itu kami berharap Pemprov Banten memberikan alokasi dana lebih untuk pembangunan di Kabupaten Lebak” Katanya.

” Saya juga menyaksikan bagaimana proses bankeu dari provinsi ke Kabupaten Lebak dan kemaren ada penambahan 10 miliyar,itupun dar hasil lobi pimpinan dewan Kabupaten Lebak, bukan hasil dari komunikasi yang baik antara Bupati dan Gubernur, “jelas M Agil Zulfikar

Saat ini kata Agil pemerintah Kabupaten Lebak dalam melaksanakan program pembangunannya masih membutuhkan dana yang besar.

” Jadi jangan sungkan atau malu dan jangan menampikan bahwa Kabupaten Lebak itu butuh bantuan uluran tangan dari anggaran yang lainnya baik Provinsi atau Pusat,sering sering kordinasi dan turunkan ego untuk bersama sam membangun Kabupaten Lebak ini. ” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *