Korban Bencana Pertanyakan Bantuan Uang Tunggu

Korban Bencana Pertanyakan Bantuan Uang Tunggu

Penulis:Taufik |Editor:Yaris 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Korban bencana banjir bandang dan tanah longsor diKabupaten Lebak yang terjadi 1 Januari lalu pertanyakan dana bantuan uang tunggu yang telah dijanjikan pemerintah.

Menurut Asep salah seorang warga kampung Muhara , Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong bahwa bantuan uang tunggu yang pernah dijanjikan oleh pihak pemerintah kepada warga yang menjadi korban bencana hingga saat ini belum juga terealisasi padahal bantuan tersebut benar-benar sangat ditunggu oleh kami selaku warga korban bencana.

“Kami warga korban bencana pernah dijanjikan mendapatkan bantuan uang tunggu yang dapat memperingan beban hidup kami selama mengungsi, akan tetapi sampai saat ini tidak jelas kapan realisasinya”, ungkap Asep, Selasa (17/3/2020)

Berdasarkan hal itu, kata Asep pihaknya selaku warga berharap kepada pihak pemerintah segera merealisasikan bantuan uang tunggu tersebut.

“Disaat seperti ini kami benar-benar kesulitan tidak memiliki usaha apapun sementara rumah kami rusak,” katanya .

Sementara Yayat Kepala Desa Ciladaeun saat dikonfirmasi membenarkan bahwa setelah terjangan bencana banjir bandang dan longsor didesanya praktis aktivitas usaha warga didesanya juga ikut lumpuh, sehingga warganya benar-benar membutuhkan bantuan dalam bentuk apa pun.

Adapun mengenai informasi bantuan uang tunggu dari pemerintah untuk korban bencana yang menimpa warganya, Yayat membenarkan bahwa setiap hari selalu ada warganya yang datang mempertanyakannya.

“Setiap hari selalu ada warga yang datang bertanya mengenai uang tunggu dan bantuan lainya”, ujarnya.

Oleh karena itu, ia juga berharap apabila benar ada bantuan uang tunggu untuk warga yang terkena bencana maka diharapkan untuk segera terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *