Dialog Interaktif HMI Lebak, Wabup Minta Mahasiswa Sosialisasikan Pentingnya Jaga Kelestarian Alam 

Dialog Interaktif HMI Lebak bersama Wabup Lebak, di Aula Museum Multatuli Rangkasbitung, Kamis (12/3/2020)

Penulis/Editor : Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Wakil Bupati (Wabup) Lebak Ade Sumardi menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap mahasiswa di lebak yang memiliki kepedulian turut serta membangun daerahnya.

Hal tersebut dikatakan Wabup saat membuka dan sekaligus menjadi narasumber pada acara Dialog Interaktif yang digagas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak dengan mengusung tema Mempertegas Peran Mahasiswa Islam Untuk Menjaga Alam Dari Pembangunan Ekstratif Yang Merusak Banten, di Aula Museum Multatuli Rangkasbitung, Kamis (12/3/2020).

“Mahasiswa lebak menurut saya ini luar biasa dan patut dicontoh, karena bukan hanya memikirkan dirinya, tapi bagaimana dengan pandangan visionernya dalam ikut andil membangun Lebak,” ungkapnya.

Wabup berharap agar mahasiswa menjadi duta pembangunan lebak, salah satunya sektor lingkungan, dengan turut menjaga dan mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Melalui visi pariwisata, kita coba memanfaatkan potensi keindahan alam di lebak dengan mengubahnya menjadi sumber ekonomi masyarakat tanpa kita merusak alam itu sendiri,” imbaunya.

Diakhir sambutannya, Wabup juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama pemerintah daerah turut mensukseskan visi lebak menjadi destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Sementara itu Ketua Pelaksana Yayang Eza Firdaus menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk berdiskusi dengan para pemerintah daerah juga keterwakilan dari beberapa unsur dan beberapa pakar, baik lingkungan dan sosial agar kedepan melahirkan beberapa kebijakan yang strategis dalam menjaga lingkungan dari pembangunan Ekstratif Yang Merusak.

“Melalui acara ini mempertegas peran mahasiswa dalam menjaga lingkungan di Banten khususnya di Kabupaten Lebak,” terangnya.

Pada acara Dialog Interaktif, selain Wabup, turut hadir sebagai narasumber, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Danramil 0301 Rangkasbitung, Para Akademisi dan Pemerhati sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *