ACT-MRI Distribusikan Beras Ratusan Kg Untuk Keluarga Prasejahtera

ACT-MRI Distribusikan Beras Ratusan Kg Untuk Keluarga Prasejahtera

Penulis :Arya |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Sukma Jayalaksana Kepala Program ACT Banten mengatakan Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Distribusikan paket beras kepada 65 calon penerima ICS dan 485 warga Prasejahtera penyitas korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sajira melalui Program SKPI Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia di Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten, Sabtu (7/03/2020).

“Alhamdulillah ACT dan MRI Banten telah menyalurkan bantuan berupa paket beras sejumlah 550 karung masing-masing 5 Kilogram (Kg) kepada para calon penerima ICS atau rumah hunian sementara dan warga prasejahtera di Desa Sukarame Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak,” terangnya.

Ia mengatakan, mereka (penerima bantuan-red) sangat antusias untuk menerima bantuan ini yang sangat berarti besar bagi mereka untuk membantu kebutuhan sehari-hari yang memang harus mereka cukupi.

“Dengan keadaan sekarang mereka untuk tempat tinggalpun sulit dan perekonomian pun belum berjalan stabil, dan ditengah kebingungan, mereka sangat berterimakasih bahwa ACT dan MRI masih membersamai mereka sampai dengan saat ini,” ujar Sukma Jayalaksana.

Setelah selesai acara distribusi SKPI, pihaknya berserta warga mengunjungi lokasi calon ICS yang berlokasi di sebidang tanah yang luasnya 6000 meter milik pemerintah Desa Sukarame.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sukarame Asep Sahrudin mengucapkan terima kasih kepada lembaga kemanusian ACT- MRI dari awal sampai sekarang membantu warga desa sukarame yang tertimpa Mushibah banjir.

“Keberadaan lembaga Kemanusian ACT sangat dirasakan oleh masyarakat kami, dari mulai evakuasi warga yang terkena musibah banjir oleh Relawan MRI-ACT, makanan cepat saji, Pakaian layak Pakai, menurunkan medis, membangun Huntara dan mendistribusikan beras dan yang lainnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *