Kemenag Lebak Gelar Pembinaan dan Latihan Pembuatan LPJ

Kemenag Lebak Gelar Pembinaan dan Latihan Pembuatan LPJ

Penulis :Sarip |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, menggelar pembinaan dan latihan pembuatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ)  terkait denga laporan Dana BOS, bertempat di Aula MTs Negeri 1 Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (3/3/2020) tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah dan KKM Se Kabupaten Lebak serta Kasubag Keuangan dan BMN Kanwil Banten.

Kasi Penmad Kemenag Lebak, H. Ahmad Firdaus dalam sambutannya mengatakan,

“Prinsip dalam pembuatan LPj dalam laporan keuangan, kita benar benar detail serta teliti sebaik mungkin, mengingat pentingnya dalam hal pengelolaan dana bos harus dipertanggung jawabkan oleh penerima karena itu uang negara harus berhati hati dalam pengelolaan jangan sampai  di salah gunakan,” kata Kasi Penmad Kemenag Lebak, H. Ahmad Firdaus dalam sambutannya.

Sementara itu H. Mochamad Apipi Kasubag Keuangan Kanwil Banten mengatakan, ini merupakan suatu inovasi baru Kemenag Lebak terkait dengan pengelolan anggaran dana bos yang ada dilingkungan madrasrah, mungkin saja ada kekurangan-kekurangan, dan pemahaman mengenai dana bos.

“Ini merupakan suatu evaluasi tentang penggunaan dana bos dilingkungan madrasah tahun anggaran 2019,” ujarnya.

Menurutnya, dari evaluasi ini pihaknya bisa melihat apa yang sudah dilakukan, dan mana yang belum dilkukan oleh pihak madrasah akan kelihatan.

“Di evaluasi sekarang ini, maka dengan  penggunaan anggaran yang baik dalam audit nanti kita bisa mempertanggung jawabkan dengàn adanya lpj yang telah kita selesaikan dengan baik serta benar,” terang Apipi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *