Anggota Komisi III dari PKS Minta Para Kades Jaga Persatuan

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, DR.H A Dimyati Natakusumah,SH, MH saat menyampaikan 4 Pilar Kebangsaan

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS asal Dapil Pandeglang-Lebak berharap para Kepala Desa (Kades) dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan baik serta bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap para kades dan camat untuk menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Jaga persatuan dan kekompakan,” ungkap Dimyati Natakusumah dihadapan para camat dan kades wilayah Pandeglang Selatan dalam acara Empat Pilar, di salah satu hotel di Pandeglang, Sabtu (29/02/2020).

Menurut Dimyati, acara 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan kegiatan kenegaraan yang wajib disampaikan pada masyarakat yaitu tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Empat Pilar Kebangsaan ini harup diaplikasikan dalam kehidupan bernegara khususnya di masyarakat oleh para kepala desa sebagai pemimpin wilayah di daerah, sehingga diharapkan tercipta kondusifitas daerah. Jaga kebersamaan dan tanamkan jiwa gotong royong di masyarakat,” harap Dimyati.

Dikatakannya, bahwa forum ini juga dapat dijadikan forum diskusi bagi para kepala desa dalam melaksanakan tupoksinya, terkait kendala dan berbagai persoalan di masyarakat agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik.

“Acara 4 Pilar ini juga untuk memperkuat talisilaturahmi antara saya dengan masyarakat sebagai konstiuen yang harus tetap terjalin dengan baik,” tuturnya, seraya menambahkan, para kades harus dapat melaksanakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) sesuai ketentuan dan aturan yang ada agar tidak ada masalah dikemudian hari.

“Laksanakan program untuk masyarakat sesuai ketentuan dan aturan yang ada,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Dimyati mantan Bupati Pandeglang dua periode itu banyak menyampaikan tentang nilai-nilai Kebangsaan untuk keutuhan NKRI khususnya di wilayah Banten agar tetap aman dan kondusif.

“Melalui pemahaman dan pengamalan nilai- nilai dalam Pancasila, Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang bisa menunjukan karakter positif masyakarat, seperti menanamkan jiwa gotong royong dalam kehidupan di masyarakat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *