oleh

Infrastruktur, SDM dan Kemiskinan Terus Jadi Perhatian Khusus dalam Musrenbang

Bupati Irna Narulita bersama Kepala DPKPP Pandeglang, Ir.H.Sarif Hidayat di
Musrenbangcam Cimanggu

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat tentunya terus dilakukan, mulai dari Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur.

Selain itu dalam setiap pembahasan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, Sumberdaya Manusia (SDM) dan penanggulangan kemiskinan harus menjadi perhatian khusus.

Demikian diungkapkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada saat membuka acara Musrenbang di Kecamatan Cimanggu, Rabu (26/02/2020).

Menurut Irna, peningkatan kapasitas SDM itu sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan, sebesar apapun anggaran kegiatan tanpa dukungan SDM yang berkualitas tidak akan berjalan dengan baik.”SDM harus diasah sehingga punya inovasi dan produktif dalam bekerja. Jangan sampai hanya datang terus pulang lagi tanpa ada capaian kinerja,” ungkap Irna

Dikatakannya, dengan adanya pembinaan khusus bagi SDM baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa akan berdampak pada kualitas kinerja dan mempunyai daya saing.

“Kami yakin aparatur kami akan kerja keras, cerdas, kerja tuntas sehingga pelayanan kepada masyarakay akan lebih mudah dan cepat,” katanya.

Terkait penanggulangan kemiskinan, Bupati Irna memastikan banyak program pemerintah yang diluncurkan seperti Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Ini program kolaborasi antara pusat dan daerah, program ini harus tepat sasaran sehingga masyarakat miskin bisa merasakan dampaknya,” tandasnya.

Irna menjelaskan, saat dirinya mulai menjabat ditahun 2016 kurang lebih ada 124 ribu masyarakat miskin. Dengan program yang diluncurkan, ada penurunan yang signifikan sehingga menjadi 113 ribu masyarakat miskin.

“Masyarakat miskin harus didahukukan, kemarin kami sempat melihat ada warga yang bukan kategori miskin mendapatkan program tersebut, untuk itu Camat dan Kepala Desa harus lebih selektif,” tutur Irna

Sementata Camat Cimanggu, Hadi Fatoni mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para aparatur Kecamatan dan Desa mulai siskudes hingga Pendidikan Pelatihan (Diklat ) sistem aplikasi kepegawain, aplikasi perpajakan, pelaporan, dan keuangan.

“Sekarang era digital jadi aparatur Kecamatan dan Desa harus bisa memahami berbagai aplikasi guna pelayanan prima bagi masyarakat,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed