Bupati Irna Resmikan Pusat PKBM di Wilayah TNUK

Bupati Irna Narulita yang didampingi Asda II dan Para Kepala OPD serta Camat Sumur, Heru saat peresmian Pusat PKBM di TNUK

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – HUT Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang diperingati dengan meresmikan Pusat Pendidikan Konservasi Berbasis Masyarakat (PKBM) di Legon Pakis – Tanjung Lamé, Rabu (26/02/2020).

Peresmian dilakukan oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE., MM. dihadiri para kepala dinas instansi lembaga Kab Pandeglang, Dinas Pariwisata dam LHK Provinsi Banten, jajaran manajemen TNUK, ketua Yayasan Badak Indonesia, para tokoh masyarakat dan Camat Kecamatan Sumur.

Pusat pendidikan konservasi ini dibangun APBN sekitar 18 M. Tersebar di sekita kawasan TNUK.
Dalam sambutannya Kasi Wilayah Panaitan TNUK, Husen menyatakan bahwa keberadaan sarana ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan para peneliti.

” Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar.” harapnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan potensi kekayaan alam dan hayati di wilayah Ujung Kulon. Apalagi sebentar lagi Geopark Ujung Kulon resmi menjadi Taman Bumi tingkat nasional yang mengusung Geo Diversity, Bio Diversity dan Culture Diversity adalah pemantik agar wilayah ini didukung banyak pihak dalam pengembangannya.

“Potensi ini harus dimaksimalkan dengan mengekspose dan mengeksplore dengan optimal, melalui kreatifitas SDM sekitar.” pintanya.

Dikatakan Irna, bahwa Infrastruktur jalan menuju lokasi sudah mulai dibangun dan bisa dilewati dengan nyaman. Tinggal beberapa ruas saja yang masih menjadi PR pemerintah.

“Keberadaan Badak Cula satu di Ujung Kulon harus dimanfaatkan untuk memaksimalkan kemampuan kita, agar memberikan manfaat dan berkah bagi kita semua,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *