oleh

Pola Hidup Sehat, Sangat Penting Untuk Penurunan Angka Stunting

Kunjungan Kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (24/02/2020).

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM KOTA SERANG – Pola hidup masyarakat dan kondisi masyarakat yang sehat sangat penting terhadap penurunan angka stunting. Hal demikian disampaikan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban usai menghadiri Kunjungan Kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (24/02/2020).

Lebih lanjut Tanto mengatakan, pola hidup masyarakat akan berdampak pada kondisi kesehatan masyarakat.

“Dengan pola hidup sehat yang diterapkan masyarakat, seperti cuci tangan dengan sabun sebelum makan, buang air besar pada tempatnya, dan makan-makanan yang bergizi, tentu akan menjadikan masyarakat sehat. Dan akan berdampak pada penurunan angka stunting.” ujarnya.

Masih kata tanto, acara yang diresmikan oleh ibu negara itu sendiri sangat penting, mengingat pemerintah saat ini sedang memprioritaskan penurunan angka stunting.

“Dengan pemberian jamban keluarga akan tercipta kebersihan lingkungan yang berhubungan erat dengan penyebab terjadinya stunting.” tuturnya.

Sementara, dalam sambutannya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan, bantuan jamban untuk menjaga kebersihan lingkungan dan masyarakat.

“Memang saat ini masih banyak masyarakat yang belum menggunakan jamban. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pembuatan jamban ini,” kata Iriana singkat.

Sebagai informasi kegiatan itu berupa penyerahan 1.000 jamban keluarga itu merupakan hasil dari Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan BUMN yang disalurkan melalui Kementerian Kemaritiman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed