oleh

Jelang UNBK, SMPN 1 Kalanganyar Gelar UCUN BK

Kepala Sekolah SMPN 1 Kalanganyar Iden Kusyana 

Penulis :Arya |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMP tidak lama lagi dilaksanakan serentak.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kalanganyar Iden Kusyana mengatakan, saat ini, pihaknya telah melakukan rapat evaluasi dan pemantapan pelaksanaan simulasi dan persiapan Gladi Bersih UNBK Tahun Pelajaran 2019/2020.

“Untuk persiapan gladi bersih UNBK SMP Guru kelas III untuk memberikan penjelasan, gladi bersih itu untuk menyambut UNBK tahun ini,” ujar Iden saat ditemui sekolah setempat, Senin (24/02/2020).

Ia menjelaskan, berbagai persiapan demi kelancaran UNBK telah dilakukan. Termasuk persiapan proktor dan help desk juga dilakukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya masalah teknis ketika ujian berlangsung.

Menjelang pelaksanaan UNBK yang akan dilaksankan pada bulan April 2020 mendatang. Puluhan Siswa SMPN 1 Kecamatan Kalanganyar sudah menggelar Uji Coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UCUN BK) yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 10-14 Febuari 2020.

Uji coba Ujian Nasional berbasis Komputer (UCUN BK) bertujuan, untuk pengenalan dan mengukur kompetensi Siswa peserta Ujian Nasional pelaksanaan Ujian Nasional yang akan dilaksankan pada bulan April mendatang.

“Mudah-mudahan Ujian nasional berbasis Komputer siswa dan siswa SMPN 1 Kalanganyar berjalan lancar dan hasil nilainya memuaskan,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed