Sekolah Alam Yayasan Nurani Insani di Desa Sangiang Maja Diresmikan

Foto bersama usai gelaran Peresmian Yayasan Nurani Insani di Kampung Pasir Puyuh, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Lebak, Banten, Sabtu (22/02/2020). 

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melalui Kepala Bagian Humas Protokol Setda Lebak Eka Prasetiawan meresmikan Sekolah Alam Yayasan Nurani Insani berlokasi di Desa Sangiang Kecamatan Maja, Lebak, Banten, tepatnya di Kampung Pasir Puyuh, Sabtu (22/2/2020).

Mewakili Bupati Lebak, Kabag Humas protokol Eka Prasetiawan dalam sambutannya, ia mengapresiasi pihak Yayasan Nurani Insani, yang turut mensukseskan program unggulan Pemkab Lebak, Lebak Cerdas melalui sekolah alam tersebut.

“Kami atas nama pemerintah daerah mendukung sekali dengan adanya sekolah alam ini, bukan hanya dapat mengenalkan alam kepada para siswa, tapi bagaimana para siswa juga dapat belajar pentingnya menjaga kelestarian alam,” ujarnya.

Eka berharap, program sekolah alam ini dapat berkesinambungan, dan dapat ditularkan juga di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Lebak.

“Semoga masyarakat disini dapat memanfaatkan sekolah alam yang bersifat nonformal ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Eka.

Sementara itu pengurus Yayasan Nurani Insani, Gilang Cikal Ramadhan menjelaskan, sekolah alam ini merupakan Pilot Project pengembangan Yayasan Nurani Insani yang berpusat di Petamburan Jakarta Pusat.

“Setelah lebih dari 1 dekade, kami mengelola anak jalanan, yatim piatu dan dhuafa di Petamburan Tanah Abang, saat ini kami memiliki lompatan besar dengan project untuk membuat Sekolah Alam Nurani Insani di daerah Maja Banten untuk mengakomodir lebih banyak lagi anak jalanan dan yatim piatu (dengan konsep sekolah / pesantren alam),” terangnya.

Dikatakan Gilang, untuk KBM (kegiatan belajar mengajar) sendri akan dimulai pada bulan Juli tahun Pelajaran baru 2020-2021 yang difokuskan pada pendidikan non Formal PAUD,PKBM (Paket A,B dan C Setara
SD, SMP, dan SMA) serta Program Kecakapan Hidup.

“Sekolah alam ini GRATIS ditujukan untuk anak jalanan, yatim piatu dan dhuafa melalui IPTEK, Entrepreneurship dan mencetak para Hafidz Qur’an,” imbuh Gilang.

Menurut Gilang, empat sampai lima tahun kedepan Yayasan Nurani Insan juga akan membangun kampus alam di lokasi yang sama.

Dalam peresmian ini turut dihadiri Kasi Trantib Muspika Maja, Kepala Desa (Kades), Babinmas dan Babinsa Desa setempat

Berlangsungnya acara peresmian tersebut diiringi oleh penampilan musik violin lover surapati jakarta anak binaan yayasan.

Kemudian acara disusul dengan pemberian santunan kepada anak yatim, dan diakhiri dengan acara ramah tamah. (JM/Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *