Terkait Bantuan Bencana di Desa Margaluyu, BPBD Lebak : Sedang Diproses Dinsos Lebak

Kepala Desa Margaluyu, H. Kamil

Penulis : Taufik

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Terkait bantuan yang belum kunjung tiba kepada korban bencana banjir bandang yang menghantam desa Margaluyu Mei 2019 lalu, menurut Madlias dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, bahwa penanganannya sedang diproses oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak Banten.

Keterangan tersebut disampaikan Madlias BPBD Kabupaten Lebak Banten saat dikonfirmasi via WA oleh Wartawan terkait puluhan warga desa Margaluyu yang belum mendapat bantuan.

“Itu kang, sedang diproses sama pihak Dinsos, kemarin dia sudah konfirmasi kepada pihak kami,” katanya.

Lebih lanjut dalam jawabannya tersebut Madlias menyampaikan permohonan maafnya atas keterlambatan penanganan, hal itu akibat terjadi tiga bencana secara bersamaan dan dua kejadian pergerakan tanah yaitu di Desa Sidamanik, Kecamatan Cimarga dan desa Wangun, Kecamatan Cibeber.

Berdasarkan hal itu Ia menyarankan Wartawan untuk konfirmasi ke pihak Dinsos kabupaten Lebak Banten agar penanganannya bisa cepat.

“Konfirmasi aja ke Dinsos, supaya cepat penanganannya,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya menurut H. Kamil Kepala Desa Margaluyu mengungkapkan, bahwa setelah sepuluh bulan berlalu desa Margaluyu dihantam banjir bandang dan longsor yang berakibat puluhan rumah hilang terbawa arus dan puluhan lainnya rusak berat, dua unit jembatan hanyut, satu Ponpes dan lainya yang sampai saat ini belum mendapat bantuan seperti yang dijanjikan, sehingga warganya banyak yang mempertanyakan kepadanya selaku kepala desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *