oleh

Menteri Agama Letakan Batu Pertama Gedung Serba Guna UNMA Banten di Pandeglang

Menteri Agama Letakan Batu Pertama Gedung Serba Guna UNMA Banten di Pandeglang

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) akan segera memiliki gedung serbaguna untuk memenuhi kebutuhan proses belajar mengajar program S2 Pendidikan Agama Islam.

Sebagai awal tanda dimulainya pembangunan gedung serbaguna Universitas Mathlaul Anwar dilakukan peletakan batu pertama oleh Menteri Agama, Jenderal (Purn) Facrul Razi bersama sama Bupati Pandeglang Irna Narulita, Forkopimda Kabupaten Pandeglang, serta para pimpinan keluarga besar Mathlaul Anwar di Kampus Mathlaul Anwar Cikaliung Saketi, Kamis (20/02/20).

Menteri Agama RI, Jenderal (Purn) Facrul Razi pada kesempatan itu mengatakan Kementerian agama akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, karena dengan hal tersebut bangsa Ini akan maju dan mampu menghadapi tantangan.

“Universitas Mathlaul Anwar memiliki potensi besar untuk kemajuan dunia pendidikan, karena program pendidikanya merupakan program unggulan, pendidikan yang baik merupakan kunci utama dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa,” bebernya.

Menag meyakini bahwa Unma kedepan lebih baik dan menjadi universitas di Banten maju di cintai masyarakat.

“Saya yakin UNMA akan menjadi salah satu perguruan tinggi di Banten yang bisa menjadi idaman bagi anak – anak generasi muda,” katanya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan Universitas Mathlaul Anwar merupakan kampus terbesar yang di Provinsi Banten dan merupakan aset bagi Pemkab Pandeglang.

“Kampus ini jadi kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah daerah,” kata Irna.

Masih kata Irna Pemerintah sangat terbantu sekali dengan adanya perguruan tinggi Mathlaul Anwar, karena program pendidikan agamanya luar biasa, banyak lulusan UNMA yang memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah.

“Oleh karena itu Pemerintah akan terus bersinergi dengan Mathlaul Anwar untuk keberhasilan program pembangunan di Kabupaten Pandeglang, “ujarnya, seraya menambahkan bahwa peran Universitas Mathlaul Anwar sangat besar sekali dalam memberikan kontribusi di dunia pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

“Dimana Mathlaul Anwar betul – betul bisa mencetak generasi yang memiliki sumber daya manusia yang unggul dalam memberikan dan mewujudkan keberhasilan pembangunan baik di tingkat nasional maupun di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Mathlaul Anwar, Ahmad Syadeli mengatakan pembangunan gedung serbaguna ini nantinya di peruntukan untuk proses belajar mengajar program S2 pendidikan agama islam.

“Alhamdulillah mudah – mudahan pembangunan gedung ini berjalan lancar, agar kami bisa terus melahirkan para generasi yang unggul, teladan dan agamis, sehingga ke depan bisa membawa perubahan baik di dunia pendidikan maupun di berbagai bidang lainya,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed