oleh

Cegah DBD, Muspika Cibadak Giat Jumsih Bersih Bersih Lingkungan 

Cegah DBD, Muspika Cibadak Giat Jumsih Bersih Bersih Lingkungan 

Penulis:Syarif |Editor:Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Muspika kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Banten, tiap hari Jum’at rutin mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dan solokan yang ada lingkungan Kecamatan Cibadak.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cibadak H. Uun .S., memaparkan, untuk menggalang pentingnya hidup sehat, maka harus bebas dari kekumuhan di tiap lingkungan agar slalu bersih.

“Untuk menjaga tetap sehat dan mencegah DBD. Karena, pada tahun 2019 kemaran wilayah Puskesmas Kecamatan Cibadak ada yang kena dampak DBD di kampung sengkol RT03 RW 02 Desa Pasar Keong,” terangnya.

Maka, kata dia, pihaknya menganjurkan kepada semua warga masyarakat yang ada diwilayah binaan Puskesmas Kecamatan Cibadak untuk tidak buang sampah sembarangan

“Serta, jangan lupa sampah dari kaleng bekas minuman dan sampah pelastik harus dikubur agar nyamuk ditak bertelur dalam samapah. Karena bisa membahayakan kita semua tidak baik untuk kesehatan, bak mandi seminggu sekali harus dikuras,” imbaunya.

Sementara itu Camat Kecamatan Cibadak, Edi Nurhedi menambahkan, pihaknya telah memberikan surat edaran kepada semua dinas sekolah dan desa sekecamatan cibadak untuk melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih).

“Sesuai dengan intruksi bupati lebak, semua elemen harus melaksanakan jumat bersih kecamatan cibadak untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan di tiap perkantoran dan sekolah untuk lebih nyaman indah salalu, dan kelihatan bersih karena kebersihan sebagian dari keimanan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed