Pemkab Pandeglang Gelar Roadshow Pelayanan Publik Ekonomi Kreatif

Bupati Irna Narulita bersama Ketua DPRD Pandeglang, Tb.Udi Juhdi dan Sekda Ferry Hasanudin pada acara Roadshow di Kecamatan Pagelaran 

Reporter :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari jadi Kabupaten Pandeglang Ke -146, sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemkab Pandeglang menggelar Roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif yang dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Pagelaran, Senin (17/02/20).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif merupakan inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya melaksanakan upacara kesadaran saja.

“Akan tetapi kita juga menggelar pelayanan publik baik itu pelayanan terkait kesehatan, pendidikan, kependudukan, perizinan, pajak, ketenagakerjaan, sosial dan lain sebagainya, jadi masyarakat tidak usah repot -repot datang ke pusat Kota, pelayanan dasar semuanya ada disini.” ungkap Irna.

Lebih lanjut Bupati mengatakan selain untuk memenuhi kebutuhan dasar pelayanan kepada masyarakat, Roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif juga gelar produk ekraf dengan menampilkan produk-produk lokal khas Pandeglang dengan tujuan menggali dan mengoptimalkan potensi.

“Sehingga mampu mendorong meningkatnya jumlah investasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pandeglang,” tuturnya, seraya menambahkan dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan publik serta mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang, Tb.Nandar Suptandar mengatakan Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang biasanya selalu di laksanakan di pusat kota Pandeglang, untuk kali ini sangat berbeda, lantaran pelaksanaan peringatan Hari Kesadaran di peringati di Kecamatan dan di barengi kegiatan Roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif dengan sistem pelaksanaanya yaitu pembagian zona wilayah.

“Ini bagian dari menyambut dan memperingati Hari jadi Kabupaten Pandeglang Ke-146, agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nandar.

Masih kata Nandar, Roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif di gelar di 5 wilayah.

“Yaitu Kecamatan Pagelaran yang saat ini sudah dilaksanakan, selanjutnya di wilayah 2 Kecamatan Banjar, wilayah 3 Kecamatan Menes, Kecamatan Cigeulis dan di wilayah 5 yakni Kecamatan Picung, tentunya kegiatan Roadshow ini juga di meriahkan dengan stand pameran dengan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif dari IKM/UMKM di bidang pertanian, perdagangan, perikanan serta pementasan seni dan budaya,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *