Penyaluran BPNT Sembako di Desa Mekarsari Berjalan Lancar

Pengelola sembako e-waroeng Ayu, Ismanto saat menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima manfaat BPNT

Reporter/Editor : Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikelola Kementerian Sosial (Kemensos) RI program Sembako terhadap 265 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, berjalan lancar.

Penyaluran sembako berupa, beras, telur dan kacang ijo ini diserahkan langsung kepada KPM Desa Mekarsari ini digelar, di e-waroeng Ayu, Kampung Binaya RT02/01 Desa setempat, Minggu (16/02/2020).

Kaur ekbang Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Mekarsari, Asmani mengatakan, Program Bantuan Pangan BPNT yang dikelola Kemensos resmi bertransformasi menjadi Program Sembako, dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektivitas program bantuan sosial pangan kepada KPM.

“Data kemiskinan di Desa Mekarsari sejumlah 265 keluarga penerima manfaat. Alhamdulillah, BPNT program sembako sudah kita salurkan bekerjasama dengan e-waroeng Ayu, berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, penyalur BPNT Agen e-waroeng Ayu, Ismanto menambahkan, kegiatan penyaluran dimulai dari pukul 08.00 hingga 11.44 WIB, berjalan cepat, aman dan tepat sasaran.

“Sebanyak 265 KPM sudah menerima Sembako, berupa beras satu kilogram, telur satu kilogram dan kacang hijau setengah kilogram,” terangnya.

Menurut Ismanto, sembako yang telah pihaknya salurkan yang mengandung karbohidrat, protein, nabati dan hewani ini upaya mewujudkan program pemerintah dalam pencegahaan stunting. Dan penyaluran BPNT sembako ini turun dua pagu, yakni bulan Januari dan Februari.

“Alhamdulillah, penyaluran yang kita gelar hari ini (Minggu, (16/02)-red), tepat sasaran dan berjalan lancar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *