oleh

Semangati 1.253 Peserta Tes CPNS, Bupati : Yang Lulus Merupakan ASN Kelas Dunia

Bupati Irna saat memantau Pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Pandeglang tahun 2019, di SMP Negeri 1 Karangtanjung, Sabtu (15/02/20).

Reporter :Deni |Editor :Budy 

PANDEGLANG, JUARAMEDIA.COM – Sebanyak 1.253 pelamar yang lolos verifikasi mengikuti tes CPNS di Kabupaten Pandeglang dengan hanya 54 Formasi yang dibutuhkan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pandeglang.

Kendati peserta yang ikut cukup banyak, Bupati Pandeglang Irna Narulita berpesan kepada para peserta tes jangan berkecil hati karena rizki sudah diatur oleh Allah.SWT.

“Keluarkan kemampuan terbaik anda, isi dengan teliti manfaatkan waktu dengan baik dan jangan lupa berdo’a,” ungkap Bupati Irna Narulita saat memantau pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Pandeglang tahun 2019, di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)1 Karangtanjung, Sabtu (15/02/20).

Seleksi CPNS saat ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dapat dilihat langsung hasilnya, Bupati Pandeglang Irna Narulita menilai cara yang dibuat pemerintah pusat ini (BKN) lantaran ingin mencetak ASN berkelas dunia.

“Kami merasa terbantu dengan adanya sistem CAT, dengan cara ini peserta yang lulus lebih berkualitas sekelas ASN dunia,” ujarnya.

Kegiatan seleksi CPNS langsung didampingi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKN Budi Haryono mengatakan, tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) merupakan rangkaian dalam rangka seleksi CPNS.

“Yang lulus SKD ini akan di rangking dan akan diambil 3 kali formasi untuk ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” katanya.

Terkait kerahasiaan soal, ia menjamin sangat terjaga. Karena kata dia, soal ini sudah di enkripsi oleh lembaga cyber nasional.

“Kami yakin tidak akan terjadi kebocoran soal, karena terjaga kerahasiaannya,” ujarnya

Untuk soalpun berbeda satu sama lainnya, karena hasil dari verifikasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bekerjasama dengan outsourcium.

“Ada 18 perguruan tinggi yang membuat soal ini diantaranya Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI) dan Institut Tehnik Bandung (ITB),” pungkasnya.

Sementara Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan tes CPNS di Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari.

“Kami akan laksanakan selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin. Setiap harinya ada 4 sessi hanya minggu yang 5 sessi, setiap sesi 100 orang,” kata Fahmi

Fahmi menyampaikan peserta yang akan ikut seleksi CPNS di Kabupaten Pandeglang kurang lebih sebnyak 1.253 peserta, dari 1.427 pelamar.

“Ini yang dinyatakan lolos verifikasi data dan berhak ikut seleksi. Sedangkan yang tidak lolos kurang lebih 174 orang,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed