oleh

Disperindag Lebak dan Pengelola Gelar Opsih di Pasar Maja 

 Opsih di Pasar Maja 

Reporter :Ali |Editor :Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak bekerjasama dengan paguyuban pengelola Pasar Maja, Kecematan Maja, menggelar Operasi Bersih-Bersih (Opsih) disekitar wilayah Pasar Maja.

Dalam kegiatan tersebut selain membersihkan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) di Pasar Maja juga membersihkan saluran air pada drainase atau got-got dan lapak pedagang yang terlihat kumuh.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan mengatakan kegiatan Opsih yang dipusatkan di Pasar Maja bertujuan, salah satu upaya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat atau para pedagang, terutama dari segi kebersihan, juga kegiatan ini merupakan program Touring Dinas Perindusterian dan Perdaganan Kabupaten Lebak ke tiap-tiap plosok pasar daerah yang ada di wilayah Kabupaten Lebak.

“Secara rutin tentang kebersihan, agar pasar tersebut terlihat bersih dan sehat, sehingga kegiatan ini diharapkan menjadikan motivasi terhadap para pedagang agar senantiasa menjaga kebersihan,” Katanya kepada media, Jum’at (14/2/2020).

Dedi menambahakan, pihak Dinas perindusterian dan perdagangan Kabupaten Lebak akan terus melakukan pemantauan ke pasar-pasar yang ada diwilayah kabupaten Lebak.

“Ya, alhamdulilah untuk kegiatan Opsih, terutama di wilayah pasar Maja dapat berjalan dengan lancar. Selain membersihkan sampah dan got, kita juga membongkar lapak para pedagang yang sudah tidak dipakai, serta menertibkan para pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan yang mengganggu terhadap para pejalan kaki agar terlihat bersih dan indah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Maja M. Somad mengatakan, kegiatan operasi bersih yang bekerjasam dengan Disperindag Kabupaten di wilayah pasar Maja hal untuk mengajak dan memberikan contoh terhadap para pedagang agar tetap menjaga kebersihan. Dan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan stiap satu minggu sekali.

“Saya mengucapkan terimakasih terhadap Disperindag Lebak yang terus memberikan motivasi terhadap para pengurus dan pedagang untuk menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed