oleh

Wujudkan Visi Wisata di Lebak, Sinergitas dan Dukungan Dibutuhkan dari Masyarakat

Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak, di Hotel Mutiara, Kalanganyar, Lebak, Kamis (13/2/2020).

Penulis : Yaris 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Guna mewujudkan visi Wisata Bupati Lebak, perlu adanya sinergitas dan dukungan  seluruh komponen masyarakat Lebak. Demikian dikatakan  Dindin saat dialog publik dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak, di Hotel Mutiara, Kalanganyar, Lebak, Kamis (13/2/2020).

” Untuk menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan perlu ini, tentunya harus jadi perhatian kita bersama. Selain itu perlu adanya sinergi bersama seluruh komponen agar visi wisata bisa tercapai dengan cepat,” Ujar Dindin.

Tanpa dukungan dan partisipasi publik, kata Dindin, pihaknya pesimis visi pariwisata di periode kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya dapat tercapai.

Karena itu kata Didin melalui  Dialog publik diharapkan bisa menjadi sarana publik dan pemerintah untuk bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor wisata.

“Semoga diskusi ini memberikan manfaat dan pertimbangan bagi pemerintah untuk mengambil keputusan,”  katanya.

Hal senada dikatakan  Bupati Lebak Iti Jayabaya yang hadir pada acara dialog publik ini dengan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten tersebut. Menurutnya  bahwa untuk kelancaran perkembangan pembangunan dalam sektor wisata ini, sambung Iti kondusifitas wilayah menjadi hal yang sangat penting untuk ditegakan.

“Lebak ditetapkan sebagai daerah konservasi yang kita harapkan alamnya lestari dan masyarakatnya sejahtera. Dan media memegang peranan penting dalam mendukung pembangunan di mana pariwisata menjadi arah baru dalam mewujudkan Lebak Sehat, Pintar dan Sejahtera,” papar Iti.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak Mastur Huda menyampaikan, melalui HPN 2020, Pokja ingin berbagi dengan puluhan anak yatim melalui santunan.

Selain dialog publik, kegiatan lain dalam memeriahkan HPN yakni mancing bareng, turnamen futsal dan safari jurnalistik.

“Tentu tidak banyak yang bisa diberikan, tetapi semoga bermanfaat dan berharap dari organisasi lain bisa terus berperan aktif,” katanya.

Selain Dindin Nurohmat, dialog publik menghadirkan narasumber Akademisi Kebijakan Publik STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana, Plt Kepala Dispar Lebak Imam Rismahayadin dan penggiat wisata Kharis Khadafi dengan dipandu oleh moderator Asep Alibuni ketua Iwo Lebak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed