Polres Pandeglang Gencar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas 

Satlantas Polres Pandeglang saat Sosialisasi Tertib Berlalu lintas di sekolah

 

Reporter :Deni |Editor :Budy 

PANDEGLANG, JUARAMEDIA.COM – Jajaran Satlantas Polres Pandeglang terus gencar melakukan sosialisasi Tertib Lalu lintas kesetiap sekolah baik swasta atau pun negeri di wilayah hukum Pandeglang. Kali ini, sosialisasi digelar di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Mursyidah Karangtanjung.

“Yah kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas kita lakukan ke sekolah-sekolah. Ini sudah program Polres Pandeglang,” ungkap Kanit Dikyasa Polres Pandeglang, Ipda H Dadan kepada media, disela-sela acara tersebut, Senin (03/02/2020).

Menurut H Dadan, giat beserta anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada Siswa/i Yayasan Ponpes Nurul Mursyidah Karangtanjung Pandeglang. Adapun materi yang disampaikan yaitu tentamg Tata tertib Lalu lintas, Pengenalan tentang SIM dan Persiapan yang harus disiapkan ketika akan berkendara Roda dua.

“Selain itu materi yang disampaikan pada para siswa cara aman berkendara, Pengenalan Rambu rambu Lalulintas, Pengenalan Marka Jalan, Faktor faktor penyebab kecelakaan dan Gerakan dasar pengaturan Lalulintas.” beber perwira lama menjabat di Baur SIM ini.

Dikatakannya, kegiatan dilaksanakan bertujuan agar Siswa-siswi memahami aturan dan tata tertib lalu lintas. Juga sebagai sarana untuk mendekatkan antara Polisi dan masyarakat.

“Kegiatan dilanjutkan dengan Tanya Jawab yang sangat antusias,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *