Paska Bencana, Ketahanan Pangan di Lebak, Aman

Rahmat Yuniar Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Lebak

 

Reporter:Taufik |Editor:Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Paska terjangan bencana yang menghantam beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak Banten, ketahanan pangan di kabupaten Lebak, menurut Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Lebak, aman.

Rahmat Yuniar Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Lebak diruang kerjanya.(Senin 03/02/2020), menerangkan bahwa ketahanan pangan terutama daerah-daerah yang terdampak bencana hingga saat ini masih aman.

Akan tetapi, jelad dia, agar ketahanan pangan di kabupaten Lebak bisa tetap dan terus bertahan maka di butuhkan kerjasama seluruh masyarakat baik yang terdampak atau pun yang tidak, salah satunya dengan pembuatan taman berbagai sayur acara hidroponik.

Karena pembuatan taman sayur secara hidroponik tidak membutuhkan lahan yang luas akan tetapi hasilnya akan mencukupi kebutuhan akan pangan dan sayuran masyarakat itu sendiri.

“Dengan pembuatan taman sayur secara hidroponik, maka kebutuhan pangan dan sayurannya akan tercukupi,” terangya.

Kata dia lagi, dan sesuai dengan kunjungan Menteri dan Ketapang kelokasi bencana maka pihaknya sangat siap untuk melaksanakan berbagai perogram yang akan dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *