Musda II DMI Lebak, Mesjid Pusat Pembinaan Umat

Foto bersama usai Musda II DMI Lebak, Minggu (02/02/2020) 

 

Reporter :Arya |Editor :Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebak Ucuy Masyhuri kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lebak periode 2020 – 2025. Peserta Musyawarah Daerah (Musda) II DMI Lebak dari 28 kecamatan secara aklamasi.

“Alhamdulilah, Musda II DMI Lebak berjalan lancar dan sukses,” kata Ketua DMI Lebak Ucuy Masyhuri, di Lebak, Minggu (02/02/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri peserta dari 28 kecamatan dan pengurus DMI Provinsi Banten. Bahkan, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan ikut hadir dalam Musda II DMI Lebak.

Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Lebak mengoptimalkan peran Mesjid sebagai pusat pembinaan Umat, pusat peradaban, pusat kemajuan, pusat pembinaan moral, peningkatan sumber daya Manusia Kabupaten lebak melalui kegiatan kemesjidan terutama Pendidikan Moral dan Keagamaan.

“Dalam waktu dekat DMI Kabupaten Lebak akan memperkuat struktur Kepengurusan PD Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Lebak, kita akan lengkapi Pengurus Daerah, tingkat Kecamatan, tingkat Desa,” terang Ucuy.

Setelah Struktur DMI lengkap, pihaknya akan lantik, selanjutnya DMI Kabupaten Lebak akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten lebak.

Dijelaskan Ucuy, mesjid sebagai pusat pendidikan moral DMI optimalkan peran Pemuda Remaja Islam Mesjid untuk menggerakan pemuda untuk mengajak teman-temannya memakmurkan Mesjid, selain di isi dengan ibadah rutin, Akan di isi dengan kajian-kajian islam.

“Peran Pemuda Remaja Islam Mesjid sangat penting membantu mungurangi kenakalan remaja,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *