Disperindag Lebak Monitoring Pasar Maja

Kepala Disperindag Dedi Rahmat didampingi Kabid Pasar Disperindag Lebak Dedi Setiawan serta UPTD Pasar Maja, dan Ketua Paguyuban pasar Maja. saat monitoring di Pasar Maja

 

Reporter :Ali |Editor :Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Dinas Perindusterian,dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak terus memantau kebersihan dan keindahan serta kenyamanan terhadap para pedagang di wilayah Pasar Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (27/01/2020).

Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para pedagang, dan menberikan motivasi terhadap petugas pengelola pasar Maja,

“Hari ini kita agendanya monitoring dan evaluasi perkembangan pasar maja,” ujarnya.

Kepala Disperindag Dedi Rahmat didampingi Kabid pasar Disperindag Lebak Dedi Setiawan serta UPTD Pasar Maja, dan Ketua Paguyuban pasar Maja. Dalam monitoring di Pasar tersebut, selain menegur para pedagang yang kelihatan lapak para pedagang yang terlihat kumuh agar dapat ditata kembali atau dirapihkan.

Pihaknya juga meminta agar para pengurus pasar untuk melakukan penataan tempat atau lapak para pedagan yang masih terlihat berantakan untuk serta ditata kembali.

Menurutnya, monitoring dan evaluasi perkembangan pasar Maja merupakan suatu langkah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang ada di wilayah pasar Maja, baik itu dari segi kebersihan ingkungan, kenyamanan para pedagang, serta penataan tempat atau lapak para pedagang yang saat ini terus dilakukan.

Selain monitoring dan evaluasi perkembangan pasar khususnya, di wilayah pasar Maja, hal itu juga untuk lebih mengetahui perkembangan pasar juga untuk menjalin keakraban antara petugas pengelola pasar dengan para pedagang.

“Kita akan terus pantau terhadap perkembangan pasar, terutama yang ada di wilayah pasar maja. Baik itu dari segi kebrsihan,kenyamanan maupun dalam penataan para pedagangnya,” imbuhnya.

Pihaknya meminta, baik itu pengelola pasar maupun para pedagang agar terus menigkatkan kedisiplinnaya dalam melakukan penataan pasar terutama dari segi kebersihan.

“Karena kebersihan itu nomor satu dalam menarik para pengunjung yang akan berbelanja,” terang Dedi.

Ketua Paguyuban PKL Maja M. Somad didampingi UPTD Pasar Kecamatan Maja Madyani mengatkan, ia akan terus menigkatkan dan melakukan penataan terhadap lapak para pedagang. Terutama lapak para pedagang yang masih terlihat kumuh.

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan para pedagang untuk menjaga kebersihan dan keamanan yang ada di wilayah pasar Maja,” katanya.

Sementara itu Dijah, salah seorang pedagang di pasar setempat mengaku sangat termotivasi atas arahan yang telah disampaikan oleh kepala Dinas dan jajaranya agar para pedaganag selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan pasar Maja.

“Ya, kalau menurut saya sih bagus. Saya berjanji akan selalu menjaga dan merawat tempat yang saat ini digunakan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *