Jembatan Ciujung Baru Rusak Parah, Jalan Ditutup Sementara, Lintasi Jalur Ini

Rapat Pembahasan Akhir terkait Penanganan Jembatan Ciujung Baru yang berlokasi di ruas jalan By Pass, Rangkasbitung (Jalan Soekarno Hatta) yang mengalami kerusakan cukup parah.

 

Lebak, JUARAMEDIA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak adakan Rapat Pembahasan Akhir terkait Penanganan Jembatan Ciujung Baru yang berlokasi di ruas jalan By Pass, Rangkasbitung (Jalan Soekarno Hatta) yang mengalami kerusakan cukup parah.

Kerusakan terjadi pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 sekitar pukul 16.00-17.00 WIB. Bermula pada saat beberapa truk yang membawa muatan pasir basah menuju ke arah Tangerang, sehingga hal ini mengakibatkan lantai jembatan jebol.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini menghasilkan beberapa point terkait langkah-langkah penanganan darurat Jembatan Ciujung Baru.

Beberapa point di antaranya yaitu, 1. Jalan (akses jembatan ciujung baru) ditutup total selama 1 (satu) minggu mulai tanggal 22 Januari 2020 sampai dengan tanggal 29 Januari 2020, 2. Kendaraan Besar (lebih dari 2 sumbu) diarahkan melalui jalur Pandeglang (Jalan Nasional), 3. Kendaraan truk engkel sumbu 2 hanya boleh melintasi jalur Kalijaga pada jam Operasional pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB, 4. Bagi kendaraan dari arah Cikande menuju Rangkasbitung untuk mematuhi ketetentuan poin 2 dan 3, dan kendaraan kecil (mobil penumpang dan mobil box kecil/elf) boleh melintas ke dalam kota (Jalan Multatuli-Jalan patih Derus).

Bupati juga meminta kepada seluruh stakeholder untuk mensosialisasikan kepada para pengusaha terkait penutupan jalan dan penggunaan kendaraan sesuai kapasitas jalan.

“Ini juga tolong disosialisasikan kepada para pengusaha untuk menggunakan kendaraannya sesuai kapasitas jalan” Tegas Bupati.

Kesepakatan dibuat dan ditandatangani oleh Bupati Lebak, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ditlantas Polda Banten, BPBD Wilayah VIII Provinsi Banten, Kementerian PUPR BBPJN VI Jakarta, Dishub Provinsi Banten, dan Satlantas Polres Lebak. (JM/Bud) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *