Peduli Pendidikan Ponpes, ACT Apresiasikan Program BERISI 

ACT Apresiasikan Program BERISI 

 

Reporter:Arya |Editor:Budy

Serang, JUARAMEDIA.COM – Peduli Aksi Cepat Tanggap ACT terhadap dunia pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes), Pendidikan para santri diapresiasikan dalam bentuk Program berbagi Beras untuk Santri Indonesia (BERISI)

Program BERISI sudah berjalan selama empat bulan atau sebanyak 10 ton beras tersalurkan di 15 pondok pesantren di Banten.

Demikian hal tersebut dikatakan Sukma Jayalaksana, Kepala Program ACT Banten, dalam Konperensi Pers nya, Selasa (21/01/2020).

“Ponpes Attauhidiyah merupakan salah satu pondok pesantren yang terpilih menjadi lokasi implementasi program BERISI dan ini merupakan Kali kedua ACT Banten menyalurkan program BERISI,” ujarnya.

Pondok Pesantren Attauhidiyah ini, kata dia, berlokasi di Kampung Kubangkemiri, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang Kota, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“Sebanyak 1000 kg beras tersalurkan untuk 102 santriawan dan santriawati Ponpes Attauhidiyah, betapa tampak kebahagiaan terlihat di wajah_wajah para santri di pondok pesantren ini menyambut kedatangan tim ACT banten untuk melaksanakan acara penyerahan beras santri ini,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, program BERISI salah satu bentuk ACT Banten Peduli untuk Lembaga Pendidikan tertua di Indonesia, pondok Pesantren banyak melahirkan Tokoh_tokoh Bangsa.

“Memulyakan ulama dan santri menghormati posisinya dan memajukan sistim kekhasan Pendidikan Pondok pesantren,” terang Sukma Jayalaksana.

Ia berharap, semoga pendidikan Pesantren semakin Kokoh dalam mencetak generasi bangsa yang beriman dan bertakwa berakhlak mulia menuju Indonesia yang Baldatun Toyyibatun wa rabbun ghofur.

Sementara itu KH. A. Yani, Pimpinan Ponpes Attauhidiyah mengucapan terimakasih sebesar- besarnya kepada para Dermawan indonesia yang telah menyalurkan sedekahnya melalui Aksi Cepat Tanggap.

“Semoga Dermawan indonesia semakin sejahtera dan ACT semakin jaya, semakin luas dalam berbagi kebaikan di muka bumi ini, Aamiin,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *