oleh

Gelar Musrenbangdes, Desa Mekarrahayu Fokuskan Pembangunan Infrastruktur

Gelar Musrenbangdes, Desa Mekarrahayu Fokuskan Pembangunan Infrastruktur

 

Reporter:Jay |Editor:Yaris

Lebak, JUARAMEDIA.COM – Desa Mekarrahayu, Kecamatan Bojongmanik menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021 yang pelaksanaannya awal 2020, di kantor desa setempat, Senin (20/01/2020).

Hadir pada Musrenbangdes tersebut yakni, Camat Bojongmanik, UPT Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan. Selain itui perwakilan 3 RW dan 8 RT sebanyak 50 orang, Ibu ibu PKK, Posyandu dan anggota Karang Taruna.

Kepala Desa (Kades) Mekarrahayu, Arna mengatakan, Musrenbang kali ini difokuskan kepada pembangunan infrastruktur. Diantaranya, untuk pembangunan jalan poros desa Kadurahayu-Poleng, Embung dan Irigasi.

“Dan alhamdulilah jalanya pelaksanaan Musrenbangdes ini berjalan lancar Usulan tersebut pada tahun 2021 dan pelaksanaan pekerjaannya pada awal tahun 2020. Untuk anggaran kegiatan nilainya variatif yang lebih besar anggaranya insfrastruktur jalan, karena jalan volumenya lebih panjang,” ujar Arna kepada media usai kegiatan.

Selain itu, kata Arna pihaknya dan para tokoh di desanya akan terus memperjuangkan memperbaiki sarana dan prasarana yang menunjang terhadap kegiatan di lingkungan desa Mekarrahayu ini.

“Tentunya pembangunan di desa kami ini tidak ketinggalan oleh desa lain.” imbuhnya.

Sementara Camat Bojongmanik Rully Edward mengatakan, setelah melakukan kegiatan musrenbangdes di Desa Mekarrahayu yang waktunya hanya tiga hari untuk itu setelah selesai kegiatan agar segera didaftarkan melalui online dengan sistim simral, jika terlambat waktu yang telah ditentukan simral tersebut akan terkunci dan tidak bisa di realisasi, hasil musrenbangdes selanjutnya akan dibawa ke musrenbang Kecamatan dan Kabupaten.

“Perlu diketahui juga bahwa nilai pengajuan dari desa belum tentu dapat terrealisasi sesuai dengan yang di ajukan oleh desa,” terang Rully.

Karena itu kata Rully, pihaknya berharap dengan dilaksanakannya musrenbangdes ini tentunya bisa membawa perubahan di setiap desa dan bermanfaat di masyarakat. sesuai dengan visi misi Bupati Lebak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed