oleh

Pasca Bencana Pengrajin Hiasan Batu Fosil Asal Cipanas Bingung Bangkit

Pasca Bencana Pengrajin Hiasan Batu Fosil Asal Cipanas Bingung Bangkit

 

Reporter:Taufik |Editor:Budy 

Lebak, JUARAMEDIA.COM – Pasca bencana banjir bandang, pengrajin hiasan berbahan batu fosil asal Kampung Leuwisema Desa Haurgajrug Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten, mengaku sulit untuk bangkit kembali.

Hely pengrajin batu fosil, saat mengumpulkan sisa-sisa batu-batu fosil yang hilang terbawa banjir mengaku, bahwa dirinya merasa kesulitan untuk kembali bangkit menjalankan usahanya, hal itu akibat sebagian besar batu fosil bahan bakunya yang rata -rata seberat enam kilogram dan juga berbagai mesin peralatanya hilang terbawa banjir bandang.

“Seluruh bahan baku yang berukuran enam kilogram dan berbagai peralatanya hilang terbawa banjir bandang,” ujar Hely kepada media, Minggu (19/01/2020). 

Sehingga, ungkap dia, akibatnya usaha kerajinan batu hias posilnya tersebut terpaksa harus terhenti, karena hilang nya bahan baku dan peralatannya beserta dengan bangunannya.

“Untuk sementara kami hanya mengumpulkan sisa-sisa bahan baku saja dan terpaksa lima orang karyawanya diliburkan,” imbuhnya.

Berdasarkan kondisi tersebut dirinya sebagai penggiat usaha kecil berharap ada pihak terutama pihak pemerintah Kabupaten Lebak Banten, mau membantu usahanya tersebut dengan bantuan peralatan dan perlengkapannya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed