oleh

Komunitas Seniman Coret-coret Dinding Pagar Kodim Pandeglang

Komunitas Seniman Coret-coret Dinding Pagar Kodim Pandeglang

 

Reporter :Deni |Editor :Budy 

Pandeglang, JUARAMEDIA.COM – Para seniman lukis yang tergabung dalam komunitas seniman Pandeglang melakukan aksi corat-coret di dinding pagar Kodim  Pandeglang,di Jalan Ahmad Yani dengan menggunakan cat yang bertuliskan sebuah pesan moral berupa bentuk Mural.

Hal itu disampaikan Gembar salah seorang pelukis asal Pandeglang, yang diminta oleh orang nomor 1 di Kabupaten Pandeglang untuk menampilkan hasil karya berbentuk mural tersebut, tidak lain dapat mempercantik kota Pandeglang.

“Sebelumnya mural telah kita buat di dinding pagar stadion mini Sukarela, itu hasil karya kami kumpulan para seniman dari berbagai daerah terutama seniman Pandeglang yang diminta ibu bupati,” ungkap Gebar Sasmita kepada media, disela-sela pembuatan mural itu, Sabtu (18/01/2020). 

Dalam lukisan mural itu, ada beberapa pesan moal yang disampaikan kepada masyarakat, seperti gambar para pejuang, pendidikan, pelestarian senibudaya, pembangunan dan keadilan dalam penegakan hukum dan pesan lainnya.

“Intinya dalam gambar lukisan berupa mural ini ada pesan moral untuk disampaikan pada masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga diungkap Rohendi yang juga tokoh seniman Pandeglang dari Baleseni Ciwasiat, yang menjelaskan bahwa pembuatan mural ini sebagai bentuk kepedulian para seniman Pandeglang kepada daerah dalam pembangunan.

“Para komunitas seniman Pandeglang menyampaikan program inovatif ini pada ibu bupati untuk membuat mural dalam pemanfaatan lahan yang bisa memperindah kota dan ada pesan moral yang tersampaikan pada masyarakat. Dan alhamdulillah atas dukungan dan responsif ibu bupati dan pak Dandim bisa terealisasi, khususnya suport anggaran dari bjb Pandeglang,” terangnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed