Usai Reses, Hasbi Jayabaya Santuni Ratusan Lansia

M Hasbi Asyidiki Jayabaya Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan secara simbolis saat Santuni Lansia 

 

Reporter : Arya | Editor : Budy 

JUARAMEDIA.COM |LEBAK – M. Hasbi Asyidiki Jayabaya Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan (PDIP) Dapil Lebak-Pandeglang setelah selesai menggelar Kegiatan Reses Masa Persidangan I di yayasan Mulia Hati Insani (MHI) Kecamatan Warunggunung. Pada Selasa (14/01/2020) M. Hasbi Asyidiki Jayabaya menyerahkan bantuan sembako kepada 400 perempuan Lanjut Usia (Lansia) dari berbagai Kecamatan Warunggunung, Cipanas dan Cikulur.

M. Hasbi Asyidiki Jayabaya mengatakan, Pemerintah kabupaten Lebak, Pemerintah provinsi Banten, dan pemerintah Pusat harus terintegrasi dalam penanganan banjir bandang dan tanah longsor untuk memulihkan infrastruktur, seperti jembatan, jalan dan gedung pendidikan, serta perkantoran yang mengalami rusak berat.

“Selain itu, pembangunan sarana ibadah dan rumah warga yang rusak berat juga dilakukan relokasi ke lahan yang lebih aman,” terang M. Hasbi Asyidiki Jayabaya disela-sela meninjau bencana banjir bandang dan tanah longsor di Lebak, Selasa (14/01/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan, kebanyakan warga yang terdampak bencana alam itu tinggal di pemukiman bantaran aliran Sungai Ciberang.

Rumah rusak berat sebanyak 1.110 rumah, rusak sedang sebanyak 230 rumah, rusak ringan 309 rumah, rumah yang terbawa arus banjir bandang sebanyak 1.649 rumah.

Dan, kerusakan lahan pertanian, persawahan seluas 890,5 Ha, Holtikultura seluas 7,5 Ha, dan lahan perikanan seluas 10,3 Ha.

Sedangkan untuk kerusakan infrastruktur, jembatan sebanyak 27 unit, daerah irigasi sebanyak 5 DI, 1 Kantor Kecamatan dan 3 kantor desa.

Sementara untuk korban terkena dampak bencana 9 orang meninggal, 2 orang hilang, 1 orang luka berat, 66 orang luka ringan dan sebanyak 1.392 KK mengungsi

“Selama ini, pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat, serta wakil rakyat terus menyalurkan bantuan kebutuhan logistik kepada warga,” tuturnya.

Dijelaskannya, berbagai elemen masyarakat juga memberikan bantuan logistik kepada warga di lokasi-lokasi pengungsian.

“Kami menilai untuk kebutuhan logistik relatif aman dan mencukupi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya pada Senin (06/01/2020), Reses, M Hasbi Asyidiki Jayabaya Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Lebak-Pandeglang menggelar kegiatan Reses Masa Persidangan I, di Yayasan Mulia hati Insani Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak, Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *