oleh

Lapak PKL di Pasar Maja Terus Ditata

Lapak PKL di Pasar Maja dengan cara membangun auning atau lapak para pedagang dari rangka baja sebanyak 10 unit untuk 10 pedagang

 

Reporter /Editor : Ali /Budy

JUARAMEDIA.COM |LEBAK – UPT Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, melakukan pembenahan atau penataan terhadap lapak para Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan cara membangun lapak para pedagang, membangun auning atau lapak para pedagang dari rangka baja sebanyak 10 unit untuk 10 pedagang.

Hal itu, tujuannya untuk memberikan kenyamanan terhadap para pedagang kaki lima serta menjaga keamanan, keindahan dan kebersihan di wilayah pasar setempat.

“Pembangunan 10 unit lapak atau tempat para pedagang bagi pedagang kaki lima ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan serta kerapihan dilingkungan pasar Maja,” kata Kepala UPT Disperindag Kecamatan Maja, Madyani kepada media, di Pasar setempat, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, pembangunan tempat berjualan lapak para pedagang tersebut sesuai usulan dan permintaan para pedagang agar mereka berjualan ditempat yang bersih dan nyaman.

“Sehingga mereka dapat berjualan setiap harinya dengan nyaman. Sementara untuk pembangunan lapak para pedagang di biayi dari hasil hasil swadaya para pedagang,” ujar Madyani.

Sementara itu Ketua Paguyuban PKL Pasar Maja M. Somad menambahkan, pembangunan tempat atau lapak pedagang, hal ini sesuai usulan atau adanya permintaan dari para pedagang yang sangat membutuhkan tempat untuk berjualan.

Selain itu, jelas dia, pembangunan lapak para pedagang tersebut bertujuan agar pasar maja tidak terlihat kumuh dan tertata dengan rapih. Sehingga, baik para pedagang maupun para pengunjung yang datang ke pasar Maja, mereka merasa nyaman dan betah saat berbelanja.

“Saya meminta, baik itu pedagang maupun para pengunjung agar tetap menjaga kebersihan, jangan sampai membuang sampah sembarangan. Sehingga pasar yang saat ini terus dilakukan penataan betul-betul dijaga dan dirawat dengan baik,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed