Kuatkan Semangat dan Mental, Trauma Healing Digelar Sejumlah Komunitas di Posko Pengungsian 

Kuatkan Semangat dan Mental, Trauma Healing Digelar Sejumlah Komunitas di Posko Pengungsian

Reporter : Taufik

 

JUARAMEDIA.COM |LEBAK – Sejumlah komunitas peduli Banten diantaranya, IAI Banten (Ikatan Arsitek Indonesia), Forum Taman Bacaan, Motor Literasi, PBS FM Serang, fino badut dan lainya adakan gelar trauma healing diposko pengungsian yang berlokasi didesa Bungur mekar, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten, Minggu (12/01/2020).

Nita Nonci ketua pelaksana kegiatan menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan yang sengaja digelar oleh pihaknya dengan berbagai kegiatan ditempat bencana.

“Kegiatan trauma Healing selalu kami laksanakan disetiap tempat-tempat terjadinya bencana, dengan harapan kembali menguatkan mental dan semangat mereka,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang saat ini dilaksanakan terdiri dari beberapa tahap diantaranya penyaluran bantuan logistik dan trauma healing untuk anak-anak dengan tema Back To School, dimana Tim bergerak dan bermain dengan anak-anak yang juga ditemani oleh para badut Fino Badut.

“Anak-anak begitu semangat dan ceria mengikuti kegiatan ini,” imbuhnya.

Kegiatan bermain bersama dilokasi pengungsian ini diikuti dengan kegiatan mewarnai gambar, belajar bersama dan tim juga membagikan Goodiebag yang berisi snack, door prise, peralatan dan perkengkapan sekolah dan lainya penunjang belajar anak.

Editor : Budy 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *