Indah Panorama Laut Pantai Selatan di Kabupaten Lebak 

Indah Panorama Laut Pantai Selatan di Kabupaten Lebak. Foto/JM/Ujd

Reporter : Ujang Dedi | Editor : Budy

 

JUARAMEDIA COM, LEBAK  – Dalam Perjalan pulang wartawan Juara Media dari Banten Selatan ke Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, di sepanjang perjalanan terlihat panorama sisi pantai selatan sangat menawan dan indah.

Hal ini dapat di jadikan referensi untuk mengisi waktu luang liburan bagi masyarakat kota yang selama ini di sibukan dengan pekerjaan.

Namun keindahan pesona alam tidak juga melebihi keagungan Allah SWT sang pencipta alam semesta beserta isinya,akan tetapi keindahan alam jangan sampai di rusak oleh tangan tangan jahil yang tidak bertangung jawab.

Juara Media menemui Aki Agus Kolom yang tàhu persis sejarah wilayah pantai selatan, menurut Aki bahwa wilayah pantai Selatan memiliki keunggulan potensi alam yang tidak terdapat di daerah lain.

“Misalnya obyek wisata Pulau Manuk, Tanjung Layar, Cibogos dan Goa Haul dan Goa Langit, Goha rawayan dan guha lauk,” ujarnya, Sabtu (28/12).

Menurutnya,  sarana pendukung jalan sudah membaik hanya ada sedikit perbaikan ke tempat obyek wisata terurama jalan yang mengarah ke obyek wisata tanjung layar itu ada jalan tikungan patah dan menanjak sekali itu perlu perbaikan.

“Tinggal sarana dan prasarana yang mesti di perhatikan agar para wisata yang berkunjung dapat menikmati panorama alam yang begitu indah dan yaman bila berdarma wisata ke wilayah pantai selatan, sehingga mereka akan berkunjung kembali lagi untuk berdarma wisata ke wilayah pantai selatan,” harapnya.

Kata dia, dengan berkembangnya obyek wisata dan semakin banyak para wisata dari luar Kabupaten Lebak yang berdatangan berkunjung, tentu akan membangkitkan roda perekonomian warga setempat dan dapat meningkatkan devisa bagi daerah.

“Warga selatan mendukung promosi abyek wisata yang sedang di gadang gadang oleh Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya, mudah mudahan apa yang sedang direncanakan dan diharapkan dapat terujud,” ungkapnya.

Ia menambahkan, maka tak heran jika Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya dan Dinas Pariwisata saat ini sedang gencar gencarnya mempromosikan abyek wisata di Wilayah Banten Selatan

“Mengingat daerah pantai selatan sangat layak untuk dipromosikan sebagai program unggulan Kabupaten Lebak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *