Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ Ke III Tingkat Desa Citeras

Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ Ke III Tingkat Desa Citeras. (Foto/JM/Bud)

Reporter: Budi Harto

 

JUARAMEDIA COM, LEBAK – Ratusan Peserta ikuti Pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke III tingkat Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (23/12/2019) sekira Pagi pukul. 08.30 WIB.

Kegiatan pawai ta’aruf melibatkan kurang lebih 400 peserta, start dari pertigaan Darmawan Kampung Curugtutul menuju halaman kantor Desa Citeras yang disambut oleh Kepala Desa (Kades) beserta Ibu, Ketua BPD, Ketua MUI Desa Citeras dan Panitia MTQ serta Perangkat Desa (Prades) dan Kelembagaan Desa setempat.

Selanjutnya ratusan peserta pawai ta’aruf tersebut langsung ke lokasi pelaksanaan MTQ yang tak jauh dari Kantor Desa Citeras, bertempat di Yayasan Al Husna Kampung Babakan Sinyar.

Kades Desa Citeras, H Madra’i SE mengatakan, pawai ta’aruf merupakan tradisi masyarakat sekitar dalam menyambut gelaran MTQ setiap tahunnya, selain menjadi agenda rutin, perhelatan MTQ tingkat desa ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan bakat dan potensi putra-putri terbaik yang siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

“Acara ini memang menjadi satu tradisi masyarakat Desa Citeras dalam menyambut kegiatan MTQ ke 3 di tingkat Desa Citeras. Diharapkan akan lahir Qori Qoriah terbaik yang nanti bisa mewakili di tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Desa Citeras, Ustadz Ukat Sukatma menambahkan, kegiatan pawai Ta’aruf diikuti oleh peserta dari 7 RW, per RW masing-masing menerjunkan 50 peserta untuk mengikuti Pawai Ta’aruf.

“Alhamdulilah, Pawai Ta’aruf bisa berjalan dengan baik, harapan kami kegiatan pawai ta’aruf ini bisa menjadikan suatu syiar kepada masyarakat sekitar khususnya masyarakat di desa citeras. Dan diharapkan pelaksanaan MTQ ini lebih sukses dari tahun tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Untuk ketahui, Kegiatan MTQ ke 3 Desa Citeras dilaksanakan dari tanggal 23 sampai 24 Desember 2019 dengan jumlah peserta per RW sebanyak 50 orang peserta.

Adapun cabang Musabaqah yang diperlombakan diantaranya, tilawah Al Qur’an, syarh Al Qur’an, fahm Al Qur’an dan Khat Al Qur’an serta Qiroat Al Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *