Relawan di Banten Bantu Korban Banjir Bandang 

Warga bersama MRI Lebak-ACT Banten bersama-sama bergotong royong membuka akses jalan yang tertimbun tanah longsor. (Foto/JM/Ary) 

Reporter: Arya | Editor: Budi Harto 

JUARAMEDIA COM, Lebak – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Lebak dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten turunkan relawan untuk membantu korban banjir bandang dan tanah longsor, di kampung Ciusul Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut Haerudin, ketua MRI Lebak, kondisi jalan menuju Kampung Ciusul rusak berat pasca banjir dan tanah longsor, akses jalan sulit di lalui.

“MRI Lebak-ACT Banten bersama masyarakat setempat membersihkan lumpur, tanah longsor. Kami memberikan bantuan langsung berupa paket sembako kepada warga Kampung Ciusul Desa Citorek Barat Kabupaten Lebak,” ujarnya, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga memberikan motivasi, trapi kepada warga, kondisi pasca banjir yang merusak rumah warga. Semoga warga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan kemudahan rizkinya

“MRI Lebak-ACT Banten sebagai lembaga kemanusian, kami hadir, konsisten bersama menghibur dan meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” imbuhnya.

Ahmad, salah seorang warga setempat menuturkan, dirinya merasa terharu dan bersyukur masih ada masyarakat dan lembaga kemanusian yang peduli membantu turun ke lokasi untuk meringankan saudara-saudaranya yang tertimpa musibah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan musibah ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar