Peduli, Koramil Cimarga Bantu Perbaikan Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung

Koramil Cimarga Bantu Perbaikan Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung. (Foto/JM/Bin) 

Reporter: Ebin | Editor: Yaris

JUARAMEDIA COM, Lebak – Sedikitnya, 66 rumah di Desa Sangkan Manik, kemudian disusul 1 Madrasah di Desa Jaya Manik, Kecamatan Cimarga, tengah diperbaiki oleh sejumlah warga setempat dan anggota TNI AD Kodim 0603 Lebak melalui Koramil 0307 Cimarga. Hal ini dilakukan, karena puluhan rumah sebelumnya mengalami kerusakan ringan akibat diterjang bencana angin puting beliung pada Selasa (10/12/2019) lalu.

“Perbaikan puluhan rumah di Desa Sangkan Manik dan disusul 1 Madrasah di Desa Jayamanik, kita lakukan secara gotongroyong bersama warga setempat” , Ujar Komandan Koramil 0307 Cimarga, Kapten Arh Zainul Arifin

Menurut Zainul, pihaknya bersama sejumlah anggota Koramil 0307 Cimarga hanya sekedar membantu memberikan sumbangsih berupa tenaga untuk mendirikan kembali bangunan-bangunan rumah yang mengalami kerusakan ringan.

“Untuk bahan materialnya, masing-masing warga sudah mempersiapkannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain membantu perbaikan rumah. Tentu pihaknya bersama anggota sekaligus melaksanakan giat monitoring untuk melihat keadaan di lokasi yang saat ini tengah dilanda bencana.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Madlias, tercatat ratusan rumah yang mengalami kerusakan ringan akibat diterjang bencana angin puting beliung, diantaranya 33 rumah di Desa Tambak, 66 di Desa Sangkamanik dan 8 rumah di Desa Jayamanik, Kecamatan Cimarga. Sedangkan di Kecamatan Leuwidamar tercatat sebanyak 12 rumah yang rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *