Bumdes “Dua Intan” Cibadak Dapat Bantuan Angkot Perintis Trayek Aweh-Mandala

Bumdes “Dua Intan” Cibadak Dapat Bantuan Angkot Perintis Trayek Aweh-Mandala (Foto/JM/Ujd) 

Reporter: Ujung D | Editor: Yaris

 

JUARAMEDIA COM, Lebak – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Dua Intan Cibadak mendapatkan bantuan dua unit angkot perintis, Rabu (11/12) Bantuan diserahkan langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di lapangan Pengadilan Negeri Rangkasbitung.

Kepala Desa Cibadak, Didin Burhanudin mengatakan bantuan diberikan pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Perhubungan (Dishub). Rencananya dua unit angkot perintis ini akan mengisi trayek terminal Aweh-Mandala.

“Alhamdulillah Bumdes Cibadak dipercaya mengelola angkot perintis trayek Aweh-Mandala. Secepatnya akan kita operasikan namun perlu melakukan diskusi atau musyawarah dulu dengan pihak pengelola Bumdes, BPD dan lembaga desa lainnya,” Ujar Didin

Didin berharap dengan adanya bantuan angkutan perintis umum dapat membantu masyarakat dan memudahkan akses bertransportasi bagi masyarakat Cibadak, Aweh dan sekitarnya.

“Semoga juga bisa membantu menambah income Desa Cibadak atau PADes Desa Cibadak itu sendiri melalui pengelolaan sarana dan prasarana angkutan umum Roda empat tersebut untuk membantu dan mendorong sektor perekonomian di Wilayah Desa Cibadak itu sendiri,”imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Angkutan Terminal dan Parkir pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak Dudi Mulyadi mengatakan terdapat enam armada angkutan perintis rute Terminal Aweh-Terminal Mandala, Kecamatan Sobang-Rangkasbitung dan Kecamatan Cigemblong-Rangkasbitung diserahkan Pemkab Lebak ke BUMDes.

“Sudah dilepas, jadi seluruhnya seperti pajak dan lain-lain itu jadi tanggung jawab mereka. Kami mengawasi,” kata Dudi.

Dia berharap, BUMDes dapat bertanggung jawab penuh dalam mengelola angkutan perintis yang merupakan bantuan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *