Ketua Umum PKS Banten Dirotasi, Kini Menjadi Pengurus Wilda Banjabar

Foto: Ketua Umum PKS Banten Dirotasi, Kini Menjadi Pengurus Wilda Banjabar

Reporter: Arya | Editor: Budi Harto

 

JUARAMEDIA COM, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS melalui Wilda Banjabar telah melakukan rotasi kepengurusan di tingkat wilayah DPW PKS Banten.

Miptahuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPW PKS Banten, kini diberi amanah menjadi Staf bidang pengembangan SDM Wilda Banjabar dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) kepemimpinan baru, pada Sabtu 7 Desember 2019.

Ketua DPW PKS Banten selanjutnya di percayakan kepada Sanuji Pentamarta, kader PKS yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPW PKS Banten. Di PKS merupakan hal yang biasa dalam pergantian pengurus. Karena yang dipahami oleh setiap kader bahwa jabatan merupakan amanah termasuk dalam pergantian kepemimpinan Ketua DPW PKS Banten.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPW PKS Banten, GR Sumedi mengakui bahwa telah terjadi pergantian kepemimpinan mulai hari ini.

“Menindaklanjuti SK DPP PKS, telah terjadi pergantian kepemimpinan Ketua DPW PKS Banten. Dari Miptahudin ke Sanuji Pentamarta,” kata GR Sumedi, belum lama ini.

Ia membenarkan, bahwa Miptahuddin telah dirotasi menjadi Staff pengembangan SDM Willda Banjabar Banten, Jakarta dan Jawa Barat, yaitu sebuah struktur yang membawahi tiga provinsi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Miptahudin dan selamat menjalankan tugas baru di Wilda Jabar Banten,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa pergantian tersebut hal biasa.

“Angin biasa saja,” katanya singkat

Ia menambahkan, selama menjadi Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin tergolong memiliki leadership yang telah teruji. Ia telah berhasil memecahkan telor untuk Pilgub Banten tahun 2017 dan Pilkada Kota Serang 2018. Serta berhasil mengembalikan kursi yang hilang pada Pemilu 2019 lalu sesuai tekad saat dilantik menjadi Ketua Umum DPW pada bulan September 2015 yang lalu.

“Dikalangan sesama pimpinan partai di Banten, Miptahudin dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul sehingga dekat dengan Pimpinan Partai di Banten,” terangnya.

Sementara itu, Miptahuddin mengucapkan Selamat kepada Sanuji Pentamerta menjadi Ketua Umum DPW PKS yang baru, dia berharap dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat membawa PKS menjadi partai pemenang di Provinsi Banten.

Hadir dalam penyerahan SK tersebut bersama, Ketua Wilda Banjabar Tate Komarudin, Sanuji Pentamarta, Wakil Ketua DPRD Banten Budi Prajogo, Ketua MPW Sudarman, Lc dan Sekretaris Umum PKS Banten Gembong R. Sumedi.

H.Sanuji Pentamarta Ketua Umum DPW PKS Provinsi Banten mengatakan, dalam waktu dekat dirinya mengagendakan Konsolidasi internal untuk struktural dengan Rakorwil.

Konsolidasi untuk kader dan anggota dengan KEMBARA kemah Bakti Nusantara, Kembara akan di laksanakan 14-15 Desember 2019 akan hadir 5000 anggota PKS Se-Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *