Qudwah Care Bantu Korban Rumah Kebakaran

Foto: Qudwah Care Bantu Aldi dan Hamim, Korban rumah kebakaran

Reporter: Arya | Editor: Budi Harto

 

JUARAMEDIA COM, Lebak – Pasca Satu unit rumah terbakar di RT 01/02, Kampung Cimanyangray, Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, rumah yang dihuni dua anak yatim kemarin sekitar pukul 23.00 WIB kemarin, Qudwah Care beri bantuan Sembako, Pakaian Layak, buku dan perlengkapan sekolah.

“Tadi saya dapat informasi dari Media online Juaramedia, kita tengok, membawa sedikit bantuan, mudah-mudahan bisa menghibur dan meringankan keluarga aldi dan halim, anak yatim alm Kamri,” kata Dirut Qudwah Care Lili Ramdhan kepada Juaramedia, Jum’at (6/12/2019).

Untuk sementara Aldi dan Halim tinggal di rumah pamannya.

Sementara KH. A’la Rotbi Ketua Yayasan AlQudwah Kalanganyar Kabupaten Lebak, mengatakan Qudwah Care dibentuk untuk menjadi jembatan solusi bagi ummat. Mushibah ummat bisa dibantu oleh saudaranya, kaum dhu’afa bisa diberdayakan oleh aghniya, yang sakit dibantu berobat/terapi dan lain sebagainya, kami memposisikan Qudwah care sebagai jembatannya.

“Kami salurkan bantuan modal usaha untuk sedikit menopang ekonomi keluarga yatim itu, karena sang bapak sudah wafat tiga tahun lalu dan sang ibu menderita sakit,” terangnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mencari orang kaya yang siap menjadi orangtua asuh untuk Halim (yatim yg baru kls 2 SD) dan mencari tempat terapi gratis utk Aldi (yatim usia 15 thn yg menderita downsindrom sejak kecil)

“Alhamdulillah, untuk bangunan rumah yang terbakar sudah banyak donasi dan masyarakat desa sudah gotong royong membangunnya kembali,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *