Pameran MTQ dan Pekan Raya Lebak HUT Lebak Ke-191, Resmi Dibuka

Pameran MTQ dan Pekan Raya Lebak HUT Lebak Ke-191, Resmi Dibuka

Editor : Budi Harto

 

Lebak, JUARAMEDIA COM – Pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXXVIII dan Pekan Raya Lebak dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lebak Ke- 191secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dengan ditandai pengguntingan pita, Senin (18/11/19).

Pameran MTQ dan Pekan Raya Lebak yang diselenggarakan di Pasar Sampay Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Banten tersebut, diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan Se-Kabupaten Lebak.

Masing-masing stand OPD dan Kecamatan pada pameran ini menampilkan informasi, prestasi dan potensi serta pelayanan publik di bagiannya masing-masing bagian instansinya.

PLT Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin yang juga Ketua Hari Jadi Kabupaten Lebak yang Ke- 191 menjelaskan, pelaksanaan Pekan Raya Lebak pada tahun ini sengaja disatukan dengan acara MTQ Tingkat Kabupaten Lebak yang akan dibuka secara resmi pada tanggal 20 November 2019 yang akan datang.

Imam mengatakan, disatukannya kegiatan Pekan Raya Lebak dengan MTQ, merupakan salah satu wujud dukungan pemerintah daerah terhadap acara MTQ.

“Kami berharap dengan disatukannya acara ini, selain para peserta dan pengunjung dapat menimba ilmu dan ibadah pada perhelatan MTQ, tapi masyarakat juga dapat menikmati berbelanja, juga bisa melihat stand-stand yang diikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan dengan sajian informasi, prestasi serta potensi pada stand-stand pemerintah,” jelaanya.

Sementara itu Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi usai membuka acara Pekan Raya Lebak, didampingi jajarannya langsung meninjau stand-stand OPD dan Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lebak juga mengajak masyarakat baik dalam dan luar daerah untuk berwisata ke Lebak dan mengunjungi Pekan Raya Lebak yang menyajikan berbagai souvenir menarik untuk oleh-oleh dan cinderamata dari Kabupaten Lebak.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada, baik masyarakat Lebak atau wisatawan yang berkunjung ke Lebak, datanglah ke Pekan Raya Lebak, disini selain bisa berbelanja aneka kerajinan, kita juga bisa beribadah juga melalui perhelatan MTQ yang digabung saat ini,” tutur Ade Sumardi.

Untuk diketahui, Pameran MTQ dan Pekan Raya Lebak berlangsung selama seminggu yang berakhir pada Tanggal 24 November 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *